Tips dan Trik Agar Mesin Fotocopy Awet Dipakai

Agar awet dan tahan lama tentunya setiap benda memerlukan perawatan atau pemeliharaan, begitu juga dengan mesin fotocopy. Pemakaian yang sering dilakukan terhadap mesin ini harus sepadan dengan perawatan dan cara penanganannya, supaya bisa tetap terus digunakan untuk membantu pekerjaan kita terutama dalam menggandakan sebuah dokumen.

Tidak sedikit para pemilik yang mengeluhkan tentang mesinnya. Dimulai dari mesin yang mendadak mati, kerusakan-kerusakan lain yang terjadi, padahal jangka waktu pemakaiannya belum begitu lama. Itu semua terjadi bisa karena memang ada masalah pada mesinnya atau karena kelalaian yang punya mesinnya sendiri. Sebetulnya ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan oleh para pemilik mesin tersebut agar mesinnya dapat awet dan tahan lama, nah berikut tipsnya :

  1.   Tempatkan mesin fotocopy diruangan yang bersih dan hindari penempatan di ruangan berdebu atau terlalu dingin.

Ruangan yang berdebu dapat memicu kerusakan pada mesin. Debu bisa memengaruhi kinerja dan masa pemakaian sparepart-sparepart tertentu yang ada pada mesin. Namun, sekarang para pemilik mesin sering meletakkan mesinnya di ruangan yang mudah tersebar debu, seperti di ruko-ruko yang langsung berhadapan dengan jalan. Dimana jalan itu merupakan tempat lalu lalang kendaraan yang dapat menyebarkan debu dan masuk ke mesin. Seharusnya para pemilik membuat pembatas dekat mesin agar debu tidak secara langsung masuk pada mesin. Kemudian rutin untuk membersihkan mesin, utamanya bagian-bagian yang mudah masuk debu yang bisa memicu kurusakan pada mesin. Sedangkan, jika ruangan yang terlalu dingin maka bisa berpengaruh pada sistem pemanas yang ada pada mesin terutama mesin analog.

qory

Nama saya Qory Annisa Wicita Saya seorang mahasiswi di salah satu Universitas di Garut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.