Pilihan Tepat Untuk Menjadi Sutradara Film Paling Top

0
43
kuliah jurusan broadcasting
kuliah jurusan broadcasting

Semua orang suka film-film Hollywood dan bintang film Hollywood yang menakjubkan itu. Tapi, pernahkah Anda bermimpi menjadi sutradara dari sebuah film yang hebat? Anda dapat mengarahkan film, yang merupakan cerminan dunia dalam imajinasi Anda.

Seseorang berpikir sangat sulit untuk mengarahkan film; namun, Anda dapat menyelesaikannya jika Anda cukup berani untuk mengambil langkah pertama. Yaitu dengan kuliah jurusan broadcasting di International Design School Jakarta.

Bagaimana cara mengarahkan film yang baik? Jika Anda tidak tahu tentang pengarahan film, Anda dapat mempelajari beberapa aturan dasar untuk membuat film di IDS ini. Anda membutuhkan empat faktor dasar.

Untuk mengarahkan film, termasuk naskah, aktor, kamera, dan musik. Mungkin Anda tidak bisa menjadi sutradara terkenal saat ini; tapi Anda masih bisa mengarahkan film untuk melatih kemampuan Anda di IDS.

Pertama yang dibutuhkan seorang sutradara ialah skrip. Sebagai latihan, Anda dapat menulis skrip sendiri atau meminta teman Anda untuk menuliskannya untuk Anda. Jika Anda mendapatkan skrip dari yang lain, Anda perlu membaca skrip untuk mengetahui apa ceritanya. Tentu saja, Anda juga perlu membaca skrip nya jika Anda menulisnya sendiri.

Mungkin Anda akan membacanya berkali-kali selama pemutaran film. Ada karakter yang berbeda dalam naskah, jadi Anda akan tahu peran masing-masing dalam film. Sutradara film yang baik harus menjadi pencerita yang bagus, jadi Anda harus memahami makna di balik ceritanya. Buat storyboard untuk diri sendiri, kru dan aktor Anda.

Kedua, kinerja aktor sangat penting. Sebagai sutradara, Anda harus membantu aktor dan aktris untuk tampil baik selama proses pembuatan film. Anda perlu memastikan bahwa aktor dan aktris merasa nyaman dengan Anda, sehingga mereka dapat shooting dengan mudah.

Ketiga, sudut kamera yang bagus membuat film yang bagus. Pertahankan sudut pandang kamera Anda saat Anda mengarahkan film pertama Anda. yang berbeda membutuhkan sudut kamera yang berbeda.

kuliah jurusan broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting

Tentu, sutradara yang baik menguasai semua teknik pengambilan gambar dari setiap sudut kamera, termasuk sudut lebar, sudut sedang, dan jarak dekat. Sudut lebar, atau pengambilan bidikan, memungkinkan audiens melihat lingkungan sekitar, mendapatkan rasa waktu dan ruang di mana cerita berada.

Keempat, pilih musik yang bagus untuk film Anda. Film Hollywood selalu memiliki tim musik khusus. Karena Anda mungkin tidak memiliki tim semacam itu, Anda dapat memilih musik yang sesuai mengikuti perasaan dan ide Anda. Nada musik Anda harus dicocokkan dengan nada film.

Jika Anda ingin mengarahkan film, lakukan saja sekarang. Beli peralatan video bekas atau sewa monitor Sony HD, Anda masih dapat mengarahkan film Anda. Tapi, impian menjadi sutradara film Anda akan menjadi kenyataan jika Anda dapat mengambil langkah pertama.

Yaitu dengan kuliah jurusan broadcasting di IDS, yang merupakan Sekolah Film dengan masa kuliah singkat selama 20 bulan yang akan mengantarkan kamu menjadi seorang Sutradara dan Produser Film profesional.