Pelajari Sebelum Kuliah di Universitas Jurusan DKV

0
180
Universitas Jurusan DKV
Universitas Jurusan DKV

Bagi kalian yang punya bakat seni, suka corat-coret kertas, hobi dengan dunia desain, tidak ada salahnya kalau saat kuliah nanti mengambil kuliah di Universitas Jurusan DKV. Program studi yang juga sering disebut DisKomVis ini, didalamnya mempelajari tentang berbagai ilmu tentang strategi komunikasi dengan menggunakan media visual.

Artinya disini Kamu akan diajak untuk bisa menyampaikan pesan melalui berbagai macam bahasa rupa, mulai dari media dua dimensi, tiga dimensi, bahkan multimedia. Kuliah di Jurusan Desain Komunikasi Visual identik dengan dunia kreatif, sedikit mata kuliah teori namun lebih banyak mata kuliah praktek. Beberapa hal yang dominan akan dipelajari di jurusan ini tentu tak akan lepas dari ilmu komunikasi dan ilmu seni rupa.

Universitas Jurusan DKV
                                                        Universitas Jurusan DKV

Ilmu komunikasi misalnya tentang periklanan, ilmu pemasaran, branding, dan lainnya. Sedangkan ilmu yang terkait dengan seni rupa akan dipelajari tentang tipografi, sketsa, ilustrasi, fotografi, videografi, dan masih banyak lagi. Dari kedua ilmu (komunikasi dan rupa) inilah Kamu akan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan bahasa visual secara kreatif, efektif, komunikatif dan informatif.

Berbagai produk hasil karya dari Universitas Jurusan DKV mata kuliah desain komunikasi visual ini bisa kita jumpai setiap hari, mulai bangun tidur hingga mau tidur lagi. Misalnya mulai dari desain logo jam dinding di kamarmu, wallpaper di smartphone, kemasan pasta gigi, cover majalah, iklan televisi, baliho di pinggir jalan, spanduk, desain website, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik jika kuliah di jurusan ini juga tidak terlalu sulit, perbanyak jalan-jalan melihat pameran, banyak baca buku, dan perkaya referensi tentang karya desain. Dan satu hal, jangan pernah menunda pekerjaan atau tugas yang diberikan oleh dosen.

Universitas Jurusan DKV bagi banyak orang memang asik, mahasiswa yang masuk disini biasanya berpikir lebih terbuka, kreatif, dan selalu up to date terhadap perkembangan teknologi. Maklum, anak DKV tidak bisa lepas dari sarana teknologi seperti laptop/komputer, kamera, dan smartphone.