Menyiapkan Anak Masuk Preschool

0
164
Jakarta Top Preschool
Jakarta Top Preschool

Banyak orangtua yang merasa ragu memasukkan anaknya ke preschool terlalu dini. Alasannya, mereka belum siap melihat anak yang anak menangis karena sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Padahal, kejadian tersebut bisa dicegah dengan melakukan hal berikut. 

1. Jelaskan Pada Anak

Langkah pertama adalah menjelaskan tentang konsep sekolah pada anak dengan Bahasa yang mudah dipahami. 

2. Ajak Anak Bermain Sekolah-Sekolahan

Bermain pura-pura jadi guru dan murid juga bisa dijadikan alternatif pengenalan konsep sekolah pada anak. 

3. Ajak Anak Main Ke Calon Sekolahnya

Melihat secara langsung anak lain yang sekolah akan sangat menyenangkan. Apalagi jika anak suka bergaul dengan teman sebaya.

4. Berbelanja Kebutuhan Sekolah Bersama

Mengajak anak memilih sendiri kebutuhan sekolahnya juga akan membangkitkan semangatnya. Dengarkan usulan dari anak soal hal ini. 

5. Terus Lakukan Sounding

Anda bisa bercerita tentang serunya sekolah pada anak sebelum dia tidur. Terus bisikkan pada anak yang sudah mulai mengantuk, bahwa sekolah itu menyenangkan. 

Memilih Sekolah Yang Tepat

Setelah berhasil membulatkan tekad anak untuk sekolah, saatnya orangtua memilih sekolah yang terbaik. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman anak. Salah satu Jakarta Top Preschool adalah Integrated Children’s Academy (ICA). Sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap, guru pengajar professional (ramah, cakap, dan sabar), serta cara belajar yang menyenangkan. 

ICA tidak hanya sebagai pusat sekolah dini, namun juga menjadi rumah kedua bagi siswa-siswinya. Jakarta top preschool yang satu ini juga memiliki kurikulum yang tidak hanya menitikberatkan pada Pendidikan akademis saja, namun juga ilmu yang kreatif, inovatif, juga dikembangkan. Kemandirian serta pengalaman hidup sehari-hari pun dikemas menyenangkan agar bisa menjadi bahan ajar untuk siswa. 

ICA bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk mempersiapkan anak menempuh Pendidikan selanjutnya. Walau tidak formal, namun anak akan diajarkan bagaimana menjalani rutinitas, dibiasakan dengan aturan sekolah, serta kemandirian mengurus diri sendiri saat berada di sekolah. Jadi anak akan lebih siap saat nanti menempuh Pendidikan formal di tahap lebih tinggi.

Info lebih lanjut mengenai Jakarta Top Preschool, klik www.ica-school.com.