Materi Yang Dipelajari di Sekolah Animasi

0
31
Sekolah Animasi
Sekolah Animasi

Sekarang ini teknologi sudah semakin maju dan berkembang semakin pesat, banyak kita temukan dari segi hiburan, promosi, pendidikan semuanya menggunakan teknologi terkini. Salah satunya yang sangat terlihat yaitu Animasi, seperti yang kita tahu sekarang ini komunikasi visual lewat animasi semakin banyak diminati bahkan ada banyak yang digunakan untuk edukasi. Nah mengenai hal tersebut sebenarnya ada sekolah animasi yang siapapun bisa belajar disana.

IDS education adalah salah satu tempat untuk sekolah animasi, yang tentunya ini sangat recommended. Untuk kelas animasi ini memiliki tujuan untuk mengajak para pesertanya mengeksplorasi proses produksi animasi dan berbagai prinsipnya.

Dalam hal ini peserta akan dibimbing untuk bisa menciptakan karya berupa animasi di beberapa platform. Beban tugas yang diberikan ini ada tingkatan kesulitan pada berjalannya proses pembelajaran.

Sekolah Animasi
Sekolah Animasi

Untuk sekolah Animasi yang ada di IDS ini memberikan penawaran kelas kuliah animasi sebanyak dua tingkatan diantaranya yaitu Basic dan Advance.

2 Tingkatan Jenis Kelas di IDS 

Kelas Basic Animation 

Ini memberikan pembelajaran kepada peserta supaya bisa mempraktikkan teknik modeling untuk berbagai macam benda terutama yaitu hard surface. Selanjutya materi akan masuk ke komponen animasi contohnya seperti rendering, texturing dan lighting.

Kelas Advanced Animation 

Ini merupakan tingkatan dalam mempelajari teknik pembuatan animasi yang lebih kompleks, dalam hal ini lebih condong untuk meningkatkan kualitas lighting dan texturing dan proses rendering yang lebih mendalam.

Nah Untuk Pembelajarannya Apa Saja Yang Bisa Kita Dapatkan Di Sekolah Animasi?

  • Memahami dasar-dasar untuk pembuatan animasi, terutama yaitu dengan modelling menggunakan 3DsMax
  • Memahami dasar-dasar untuk modelling 3D yaitu; texturing, lighting dan rendering
  • Mampu menciptakan model 3D yang sederhana dan menciptakan desain arsitektur dasar
  • Memahami modelling 3D tingkat lanjut yaitu ; texturing, lighting dan rendering
  • Mampu menciptakan model 3D yang terlihat realistis serta desain arsitektur

Itulah beberapa materi yang akan Anda dapatkan kalau Anda sekolah animasi di IDS Education, banyak hal yang bisa Anda pelajari selain itu juga dengan pengajar yang kompeten membuat Anda semakin semangat.

Jika Anda sekolah animasi pastinya selain mendapatkan materi yang sangat Anda butuhkan setelah lulus juga akan mendapatkan pekerjaan yang sangat ideal untuk era sekarang ini. Apa saja pekerjaan yang bisa diambil untuk yang memiliki keahlian sebagai animator ini?

Script Writer

Dalam pembuatan video pastinya didasarkan pada naskah yang dibuat sebelum produksi. Ini sebagai tahap paling utama dalam hal ini, script writer memiliki tugas untuk menulis dan mengembangkan naskah.

Character Designer

Ini merupakan pekerjaan yang bisa diambil seorang animator yang kedua yaitu membuat desain karakter animasi. Ini merupakan proses visualisasi yang berdasarkan pada naskah yang sudah dibuat oleh script writer sebelumnya. 

Storyboard Artist

Ini merupakan seorang yang memiliki tugas untuk menerjemahkan naskah ke dalam bentuk visual, seperti halnya ilustrasi. storyboard artist memiliki peran sebagai jembatan penghubung yaitu antara script writer dengan ilustrator.

Background Artist

Dalam membuat background artist ini tentunya membutuhkan kemampuan dalam menggambar yang detail dan kompleks, mengenai background artist terkadang juga disebut juga sebagai background stylist atau background painter yaitu merupakan orang yang terlibat dalam proses pembuatan animasi. Tugasnya yaitu  membangun suasana adegan melalui gambar latar.

Nah beberapa pekerjaan yang siap menunggu Anda jika sudah menyelesaikan sekolah animasi. Dengan beberapa materi yang dibekalkan dari IDS Edu pastinya akan membuat Anda semakin berkompeten untuk menjadi animator.