Inilah 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami

0
34
cara menghilangkan bau mulut alami
cara menghilangkan bau mulut alami

Memiliki bau mulut akan membuat seseorang yang menderitanya itu akan merasa minder dan tidak nyaman, terlebih ketika harus berbicara dengan orang yang banyak. Siapa saja bisa mengalami bau mulut ini tanpa terkecuali aktris sekalipun. Ada banyak faktor yang menyebabkan bau mulut ini seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang menyengat, jarang menggosok gigi, atau juga gigi yang berlubang.

Dan bau mulut ini merupakan salah satu masalah yang besar bagi para penderitanya. Sebenarnya cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami ini banyak, dan salah satu cara mudahnya adalah dengan menggosok gigi secara rutin dan teratur yaitu sebanyak 2 kali didalam sehari. Tetapi selain menggosok gigi masih ada cara mudah yang lainnya yaitu sebagai berikut :

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan-Bahan Alami

  1. Dengan Menggunakan Benang Gigi

Untuk memelihara kesehatan rongga mulut, benang gigi merupakan sebuah alat yang sering dilupakan. Padahal untuk membersihkan sisa makanan di sela sela gigi yang tidak dapat terjangkau dengan sikat gigi, dapat dilakukan dengan menggunakan benang gigi. Penggunaan benang gigi ini juga akan dapat menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut.

  1. Dengan Menggunakan Moutwash

Penggunaan obat kumur akan dapat mengusir kuman dan bakteri penyebab bau mulut, sehingga nantinya napas akan terasa lebih segar. Setelah menggosok gigi maka gunakanlah mouthwash sehingga nantinya kotoran didalam rongga mulut yang tidak bisa terjangkau dengan sikat dan pasta gigi akan dapat dibersihkan. Yang perlu diingat adalah obat kumur yang digunakan bebas alkohol, karena mulut akan lebih kering dan air liur akan berkurang jika moutwash yang digunakan mengandung alkohol sehingga akan menyebabkan bau mulut.

  1. Dengan Mengangkat Bakteri Pada Lidah

Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh sisa makanan atau masalah kesehatan pada gigi saja. Tes air liur merupakan salah satu cara untuk mengetahui bau mulut. Oleh karena itu jangalah lupa untuk membersihkan lidah. Bersihkan lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah yang telah didesain khusus untuk membersihkan lidah.

  1. Dengan Memperbanyak Minum Air Putih

Kondisi rongga mulut yang kering merupakan salah satu penyebab bau mulut, terlebih ketika melakukan ibadah puasa. Oleh karena itulah mengkonsumsi air putih yang itu penting sehingga akan dapat mengurangi bau mulut.

  1. Dengan Menggunakan Daun Sirih

Penggunaan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut ini sangat mudah yaitu cukup dengan mengambil beberapa lembar daun sirih. Setelah itu rendam daun dalam air hangat lalu daun sirih diperas dan ambil air perasannya. Gunakan air perasan itu untuk berkumur dan lakukan secara rutin setiap hari.

Itulah cara menghilangkan bau mulut dengan mudah dan menggunakan bahan alami. Kelima cara diatas mudahkan didalam pengaplikasiannya dan juga merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut.