Gadget dan Era Globalisasi

0
380
Gadget dan Era Globalisasi
Gadget dan Era Globalisasi

Gadget dan Era Globalisasi
Gadget merupakat suatu perangkat elektronik dengan terknologi terkini. Umumnya gadget berbentuk kecil namun memiliki kegunaan yang banyak. Di era globalisasi ini manusia membutuhkan alat yang dengannya dapat mempermudah pekerjaan mereka, maka tidak heran jika gadget hadir dengan berbagai bentuk yang unik, kecanggihan yang tinggi serta kegunaan yang dapat menunjang berbagai kebutuhan manusia.

Beberapa manfaat postif adanya gadget adalah:
1. Sebagai alat komunikasi
Gadget merupakan inovasi dari perangkat handphone, maka tidak heran jika gadget digunakan sebagai alat komunikasi bagi manusia. Dengan gadget hal komunikasi menjadi leih mudah karena gadget tidak mengenal jarak jauh bagi penggunanya. Gadget tidak hanya sebagai alat komunikasi audio saja tapi ini lah keunggulan dari gadget yang menyedikan aplikasi untuk berkumunikasi secara visual yaitu dengan video call, yang memiliki kwalitas yang lebih bagus
2. Mengakses informasi
Dahulu ketika kita ingin mendapatkan informasi kita pasti membutuhkan media elektronik maupun media cetak, yang bisa kita dapatakan hanya di tempat-tempat tertentu. Namun dengan hadirnya gadget pada zaman globalisasi ini, kita dapat dengan mudah mengakses informasi melalui layanan internet yang tersedia. Gadget juga memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
3. Kemudahan dalam hubungan sosial
Di era globalisasi hubungan sosial bukan hanya mencakup lingkungan tertentu, namun kini dengan dunia internet hubungan sosial sudah menembus ranah dunia. Seseorang bisa memiliki hubungan sosial yang sangat luas keberbagai negara, dan menambah banyak teman. Hal ini membuat kita bisa berhubungan sosial yang sangat luas, salah satu alat yang memudahkan hal tersebut adalah gadget. Kita dapat memanfaat gadget untuk mempererat hubungan sosial dengan keluarga, teman, maupun saudara kita dengan mengakses beberapa media sosial seperti facebook dan twitter, sehingga hubungan sosial menjadi sangat mudah dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.
4. Mempermudah pekerjaan
Kesibukan dunia kerja terkadang membuat orang merasa waktu yang mereka miliki terasa kurang, saking menumpuknya sebuah pekerjaan dan rutinitas lainnya. Kehadiran gadget sangat membantu para pekerja yang memiliki kesibukan yang sangat padat, karena beberapa aplikasi yang dimiliki gadget ini bisa membantu menyelesaikan pekerjaan dimana saja.
5. Hiburan
Bukan gadget namanya jika tidak memberikan kepuasan bagi penggunanya. Beberapa gadget menawarkan hiburan melalui aplikasi-aplikasi yang menyenangkan. Hiburan tersebut dapat berupa permainan, video, dan beberapa aplikasi lainnya.