Fasiitas Beasiswa Australia Awards

0
585
beasiswa ke luar negeri

Secara geografis, posisi Indonesia diapit oleh dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia. Dengan demikian, Indonesia bertetangga dekat dengan benua Australia. Banyak hal yang menarik dengan negara Australia ini.

Karena sangat banyak orang Indonesia yang bekerja atau tinggal di Australia ini. Begitupun sebaliknya, orang Australia pun banyak yang berkunjung ke Indonesia. baik untuk keperluan berlibur ataupun untuk keperluan lain seperti untuk keperluan bisnis atau program pendidikan.beasiswa ke luar negeri Karena saking dekatnya hubungan Australia dengan Indonesia, bahasa Indonesia pun banyak dipelajari di sekolah-sekolah di Australia. Walaupun luas benua Australia tidak begitu luas, tapi Australia mampu menarik perhatian dunia.Misalnya saja dengan kualitas pendidikan di Australia yang sudah bagus. Selain itu juga, Australia pun menyediakan program pemberian Beasiswa sekolah ke Luar Negeri.

Beasiswa sekolah ke Luar Negeri  yang diberikan Australia bernama ADS (Australian Development Scholarship) yang berganti nama menjadi Australia Awards. Beasiswa ini dkhususkan untuk negara berkembang baik yang berada di benua asia, benua afrika, benua Asia Timur, Timur tengah,

Asia Selatan, dan negara-negara nerkembang lainnya. Untuk Indonesia, pemerintahan Ausrtralia sangat memprioritaskannya. Hanya saja beasiswa ini terbatas hanya untuk melanjutkan study pada jenjang s2 atau s3. Adapun fasilitas yang akan didapatkan dari program beasiswa Australia

Awards ini berupa tanggunagn biaya pendidikan, tunjangantyempat tinggal, tunjangan asuransi kesehatan, biaya pelatihan bahasa inggris, dan tunjangan-tunjangan lainnya sepeti tunjangan tempat tinggal dan tiket perjalanan. Program beasiswa dari Australia ini dikelola ssecara khusus oleh sebuah lembaga yang bernama AuSAID.

Tentu saja jika kita mendapatkan beasiswa Australia Awards ini sangatlah menguntungkan. Karena biaya pendidikan di jenjang pasca sarjana sangatlah mahal, apalagi di universitas ternama di Australia.

Siapa pun berkesempatan untuk mendapatkan peluang beasiswa dengan jenis full scholarship ini. Namun untuk mendapatkan Beasiswa sekolah ke Luar Negeri, tidaklah mudah. Semua fasilitas dan kesempatan beasiswa tersebut harus ditebus dengan nilai tes masuk yang sangat ketat.

Oleh karenanya, supaya peluang untuk mendapatkan beasiswa ini lebih besar, bergabunglah dengan lembaga kursus yang sudah berpengalaman dalam hal membimbing para mahasiswa yang ingin mendapatkan peluang beasiswa dari luar negeri. Lembaga tersebut bernama Edupac Indonesia yang sudah ada di Jakarta.