Belajar Fotografi Mudah untuk Pemula

0
158
belajar fotografi
belajar fotografi

Fotografi adalah salah satu hobi yang kini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan bahkan usaha utama. Fotografi pun merupakan salah satu jasa yang banyak dibutuhkan baik untuk kebutuhan promosi suatu usaha, untuk foto prewedding dan berbagai macam kebutuhan – kebutuhan lainnya. Belajar fotografi kini menjadi salah satu hal yang paling utama untuk Anda yang mulai ingin terjun dalam dunia tersebut dan dijadikan sebagai pekerjaan utama Anda. Tertarik untuk belajar?

Berikut akan saya paparkan beberapa trik dasar fotografi yang harus Anda ketahui.

Image result for belajar fotografi ids

1. Memilih dan Mengenal Kamera

Untuk seorang pemula, Anda wajib mengetahui tipe kamera yang akan Anda pilih sesuai dengan keuangan maupun kebutuhan masing – masing. Belajar fotografi dasar ini merupakan hal yang sederhana namun penting untuk diperhatikan. Jangan tergiur dulu dengan jenis kamera yang maha dan menjanjikan hasil foto yang bagus karena pada dasarnya ada yang jauh lebih penting yaitu mengenal berbagai teknik untuk menghasilkan gambar yang bagus dari kamera sederhana sekalipun.

2. Mengenal Tombol Shutter dan Eksposur

Tombol shutter adalah salah satu tombol penting pada kamera yang mana pada tombol ini Anda bisa menemukannya. Terdapat perbedaan antara cara menekan tombol shutter pada beberapa kamera seperti kamera hp, dslr dan poket. Untuk eksposure, Anda perlu mengenal exposure dan segitiga eksposure. Eksposure sendiri merupakan salah satu dasar fotografi atau bisa dikatakan sebagai pondasi dalam memahami fotografi.

3. Sudut Pengambilan Object atau Gambar

Untuk Anda yang ingin belajar fotografi perlu juga mengetahui cara pengambilan gambar atau object yang tepat. Hal ini penting untuk diperhatikan agar bisa mendapatkan gambar yang sempurna dan tepat sesuai dengan keinginan Anda. Untuk seorang pemula, Anda harus memahami teknik – teknik dasar ini untuk kemajuan yang lebih baik. Gali terus kemampuan Anda agar foto yang Anda hasilkan jauh lebih baik.

Itulah 3 poin penting yang perlu Anda perhatikan pada saat belajar fotografi. Untuk Anda yang ingin belajar lebih jauh tentang fotografi, Anda bisa belajar di International Design School atau IDS Education dengan cara mengunjungi website-nya di idseducation.com.