5 Alasan Kuliah Sambil Kerja Dalam Menghadapi Dunia Kerja

0
257
kuliah sambil kerja
kuliah sambil kerja

Tidak semua orang berkesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Faktor biaya perkuliahan terus meningkat inilah yang membuat sebagian orang memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan mereka. Anda dapat memanfaatkan usia muda Anda dengan menjalani kuliah sambil kerja untuk dapat mewujudkan karir yang Anda idamkan.

5 Alasan Mengapa Perlu Kuliah Sambil Kerja

Bagi Anda yang memutuskan untuk menjalani kuliah sekaligus bekerja memang bukan hal yang mudah dilakukan. Namun, pilihan tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang menjalankannya.

kuliah sambil kerja
kuliah sambil kerja

Lebih Siap Mental

Anda akan lebih mudah untuk menjadi orang sukses karena mental Anda sudah terlatih. Orang yang sukses mempunyai mental yang tangguh dan tidak mudah menyerah dengan beban pekerjaan yang harus diselesaikan. Selama bekerja, Anda akan sering mendapatkan tekanan yang akan membuat Anda menjadi lebih kuat dan skill Anda pun juga semakin bertambah. Mental yang tangguh ini juga bermanfaat dalam perkuliahan karena Anda tidak akan menyerah dengan kendala tugas yang harus Anda selesaikan.

Memanfaatkan Usia Produktif

Masa muda merupakan masa terbaik untuk mengerjakan hal-hal yang bermanfaat sehingga tidak heran jika dikatakan sebagai usia produktif. Anda dapat memanfaat kesehatan dan kekuatan fisik Anda untuk belajar dan bekerja sehingga akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan. Bahkan, kesempatan Anda untuk meraih sukses di usia muda akan terbuka lebar jika dibandingkan dengan teman seusia Anda yang hanya fokus kuliah.

Pengalaman Lebih Luas

Orang yang sudah pernah terjun ke dunia kerja akan mempunyai pengalaman yang lebih luas. Hal ini dikarenakan Anda sering berhadapan dengan orang baru dan belajar menyelesaikan masalah yang dihadapi. Berbekal dengan pengalaman yang Anda miliki maka Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Pengalam-pengalam tersebut akan menjadikan Anda sebagai orang yang mampu menemukan solusi setiap permasalahan yang ada.

Pribadi Yang Mandiri

Menjadi pribadi yang mandiri merupakan sebuah kebangaan karena tidak semua anak muda dapat melakukan hal seperti Anda. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda sudah tidak menggantungkan pemberian orang tua. Bahkan, hasil kerja Anda juga dapat digunakan untuk membiayai pendidikan Anda sendiri. Sifat mandiri ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang tangguh karena tidak tergantung kepada siapapun. 

Percaya Diri Bersaing Dalam Dunia Kerja

Mendapatkan pekerjaan bukanlah urusan mudah karena Anda harus bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan orang. Namun, bagi Anda yang sudah berpengalaman kerja tentu akan lebih percaya diri. Anda telah mempunyai pengalaman dalam menghadapi dunia kerja dan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, Anda pun akan jauh menjadi lebih luwes dan dapat beradaptasi dengan mudah di lingkungan kerja yang baru. Sehingga, meskipun Anda fresh graduate namun Anda akan lebih percaya diri karena telah memiliki bekal yang tidak dimiliki lulusan baru lainnya.

IDS College

Jika Anda ingin berprofesi dibidang IT silahkan bergabung dengan Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana atau IDS College. Sekolah tinggi ini menawarkan gelar pendidikan strata 1 (S1). Selain itu, Anda yang bergabung dengan sekolah tinggi ini akan lebih percaya diri ketika bersaing dalam dunia kerja. Hal ini dikarenakan IDS College membekali para mahasiswa dengan pendekatan real world project dan berbagai macam pelatihan baik formal maupun non formal.

Jurusan yang ditawarkan di sekolah tinggi ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati. Anda dapat memilih jurusan Cyber Security (CS), Mobile Apps & Games (MAG) dan Software Developer (SD). Ketiga jurusan tersebut mempunyai peluang kerja yang sangat tinggi karena tersedia banyak profesi.