Resep Soto Ayam Rumahan Sederhana dan Mudah dicoba

resep soto ayam

Soto ayam merupakan salah satu makanan yang sangat terkenl di indonesia. Selain rasanya yang sangat unik dan juga lezat makanan ini sehat untuk di konsumsi. Belum lagi cara membuat resep soto ini tergolong sederhana dan sangat mudah untuk di coba sendiri dirumah sebagai makanan yang di sajikan untuk makanana keseharian bagi seluruh anggota keluarga anda dirumah. selain itu sajian soto ayam ini juga sangat cocok di keluarkan pada saat sedang melakuakan kumpul keluarga maupun kumpul bersama teman-teman.

Untuk anda yang udah tidak sabar ingin membuatnya dirumah, disini akan dibahas mengenai resep soto ayam rumahan yang dapat langsung anda praktekkan. Silahkan disimak.

Pertama-tama anda harus menyediakan segala macam bahan yang harus disiapkan. Diantaranya ada ayam secukupnya, agar memiliki rasa kaldu ayam yang lebih nikmat gunakan ayam kampung. Lalu untuk bumbu anda hanya perlu menyiapkan satu bungkus Royco penyedap rasa ayam yang akan mmbuat kuah soto memiliki rasa kaldu ayam yang sangat nikmat dan juga lezat. Untuk membuat kuah lebih nikmat siapkan pula lengkuas sebesar 2 ruas jari telunjuk dan di geprek, 2 batang serai yang juga di geprek, 2 lembar daun salam dan daun jeruk, lalu siapkan pula garam, gula, dan merica secukupnya.

Untuk saran penyajian anda dapat menyiapkan bawang merah yang telah diiris-iris dan di goreng, daun seledri dan daun bawang yang diiris-iris, kol, dan tauge. Dan jangan lupa anda menyiapkan mie soun untuk pelengkap dari soto ayam anda. rendam terlebih dahulu soun ke dalam air dingin selama beberapa menit hingga terlihat sedikit megar dan terpisah-pisah.

Yang terakhir adalah cara pembuatan. Pertama-tama rebus air kedalam wajan dan masukkan ayam, serta bumbu-bumbu yang telah disiapkan tadi. Jangan lupa untuk memasukkan Royco rasa ayam. Biarkan sampai ayam anda matang. Sambil menunggu matang anda dapat menyiapkan bahan-bahan soto kedalam sebuah mangkuk. Masukkan soun, daun bawang dan daun seledri, lalu kol dan juga touge diatas soun tersebut. Jika ayam telah empuk dan matang. Tiriskan ayam dan suwir-suwir menjadi beberapa bagian dan taburkan keatas soun tadi. Setelah itu siramkan kuah soto yang telah mendidih tadi kedalam mangkuk hingga semua bahan tenggelam. Dan terakhir taburkan bawang goreng diatasnya. Maka soto ayam anda siap untuk disantap.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.