Mengolah Seafood Menjadi Menu Masakan yang Lezat

0
264
resep seafood bakar bumbu lemon
resep seafood bakar bumbu lemon

Bagi mereka yang gemar dengan masakan olahan makanan laut mungkin akan mencari berbagai macam referensi ketika akan mengolah makanan menjadi sebuah menu masakan yang lezat dan menggugah selera. Salah satu menu pilihan makanan olahan seafood yang mampu mengelola adalah resep seafood bakar bumbu lemon. Seluruh makanan yang  berasal dari laut baik ikan maupun kerang-kerangan mengandung kandungan nutrisi yang sangat baik dan cocok dikonsumsi oleh semua kalangan khususnya anak-anak yang membutuhkan nutrisi yang lengkap sebagai penunjang pertumbuhan.

Untuk mengolah resep seafood bakar bumbu lemon kita bisa mempersiapkan bahan-bahan seperti ikan atau cumi laut, jeruk nipis, cabe merah, Jeruk lemon,  Setengah sendok teh garam, seperempat sendok teh merica, satu sendok makan tepung maizena, 2 sendok makan olive oil, 3 siung bawang putih.

resep seafood bakar bumbu lemon
resep seafood bakar bumbu lemon

Untuk selamanya kita bisa mempersiapkan beberapa macam bahan lainnya seperti bawang putih yang dicincang sebanyak 2,3 sendok makan air lemon, air sebanyak 100 ml cooking cream sebanyak 2 sendok makan olive oil satu sendok makan garam satu sendok teh gula satu sendok teh parsley cincang satu sendok teh lemon zest 1/4 sendok teh, maizena kemudian larutkan dengan 2 sendok teh air sampai 1 sendok teh.

Untuk memasak dan mempersiapkan resep seafood bakar bumbu lemon bisa dilalaui dengan beberapa macam langkah sederhana seperti  siapkan wadah untuk ikan yang telah dilalui dengan bawang putih, air lemon, parsley, garam hingga mereka secara merata. Marinasi selama 30 sampai 40 menit selanjutnya taburi dengan maizena di kedua Sisi ikan dan sisihkan.

Langkah selanjutnya adalah memanaskan wajan datar anti lengket kemudian memasukkan minyak zaitun dan panggang ikan sampai berkulit dan berubah kecoklatan. Melakukan hal yang sama untuk sisi sebaliknya agar kematangan ikan merata.

Untuk membuat saus lemon langkah adalah memanaskan minyak zaitun kemudian menumis bawang putih hingga wangi masukkan air lemon cooking cream hingga air dan aduk hingga tidak pecah setelah itu bumbui dengan garam gula merica hingga merata sesuai selera. Masukkan pasta gigi dan lemon zest aduk hingga merata. Tuang larutan maizena aduk dan Masak hingga meletup-letup pangkat dan saus lemon siap disajikan.