Makanan Yang Mengandung Protein

0
79
makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

Semua tubuh manusia memerlukan asupan gizi dan protein, apalagi anak – anak sebagai generasi dalam perkembangan tubuhnya yang terus meningkat. Protein merupakan nutrisi penting yang diperlukan tubuh anak, untuk membentuk jaringan otot. Fungsi protein merupakan zat yang akan membantu mengatur hormon-hormon yang berperan dalam proses pencernaan.

Protein juga berperan dalam menjaga keseimbangan pH asam dan basa tubuh. Kebutuhan protein sangat diperlukan oleh tubuh setiap hari, karena selain dapat menyimpan cadangan makanan yang ada dalam tubuh yang dipenuhi oleh dua jenis protein seperti protein nabati dan protein hewani. Protein nabati berasal dari tumbuhan sedangkan protein hewani berasal dari hewan yaitu makanan yang mengandung protein.

Protein hewani mengandung profil asam amino yang lengkap termasuk asam amino esensial yang mutlak dibutuhkan untuk perkembangan tubuh anak seperti dari protein yang ada pada daging dan telur sebagai makanan sumber protein yang paling populer. Namun, selain telur dan daging masih banyak makanan yang mengandung protein tinggi. Dan berikut ini kami pilihkan 20 makanan yang mengandung sumber protein tinggi yang bisa anda berikan pada si kecil sebagai pemenuhan proteinnya.

Telur
Telur merupakan makanan yang enak dan dapat dijadikan sebagai menu makan pada anak dengan sumber protein dengan kandungan nutrisi terlengkap dibandingkan makanan sumber protein lainnya. Sebutir telur rebus misalnya, maka mengandung tujuh gram protein yang sangat baik bagi proses perkembangannya untuk makanan yang mengandung protein.

Daging Pada Bagian Dada ayam
Daging ayam memiliki protein tinggi pada bagian dada ayam sementara potongan daging rendah lemak merupakan pilihan makan siang untuk anak yang rendah kolesterol dan sehat. Daging ini bisa anda berikan kepada anak sebagai pemenuhan kecukupan gizi dan protein.

Daging sapi
Untuk mendapatkan kandungan protein yang tinggi dari daging sapi, bisa anda gunakan daging yang berasal dari bagian belakang sapi. Daging ini bekerja lebih berat daripada pada bagian lain, umumnya dipakai untuk membuat steak sehingga agak lebih keras dibandingkan yang lain. Anda bisa menyajikannya untuk anak dengan kandungan protein yang tinggi.

Susu dancow.
Selain itu untuk memenuhi segala kecukupan gizinya termasuk protein bagi anak, maka memberikan susu dancow pada anak juga sudah sangat tepat, karena pada susu dancow terdapat kandungan protein bermanfaat sebagai makanan yang mengandung protein, membantu anak dalam masa pertumbuhannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here