Hidangan Camilan Kue Semprit Susu

0
374

Anda tentu tahu bahwa suasana santai di rumah terkadang membutuhkan camilan. Sembari bersantai bercengkerama dengan keluarga atau bahkan sambil menonton televisi, kue kering selalu menjadi teman yang dapat menemani anda di rumah. Agar anda selalu menyediakan kue kering bervariasi untuk anggota keluarga di rumah, berikut resep resep makanan berupa kue kering semprit susu yang dapat menjadi camilan sekaligus hidangan jika ada tamu datang ke rumah anda.

Bahan bahan:
• 150 gr tepung terigu
• 15 gr tepung maizena
• 30 gr susu bubuk
• 100 gr gula halus
• 125 gr blueband cake and cookies
• 2 butir kuning telur
Cara membuat:
Pertama, ayak terlebih dahulu bahan tepung terigu, maizena dan susu. Selanjutnya, masukkan mentega dan gula halus dalam sebuah wadah besar lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang. Jangan lupa untuk selalu menggunakan blueband cake and cookies di setiap resep resep makanan anda untuk cita rasa dan aroma kue kering yang lembut khas butter dan menggugah selera.
Aduk hingga merata bahan bahan tersebut dan membentuk adonan, lalu tambahkan kuning telur. Kocok kembali adonan tersebut hingga merata. Setelah cukup mengembang, tambahkan campuran tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk yang sudah di ayak sebelumnya. Tetap kocok adonan sampai seluruh bahan tercampur dan membentuk adonan yang mengembang, lembut dan sedikit liat.
Kemudian, siapkan loyang untuk memanggang kue kering. Balurkan blueband ke atas permukaan loyang. Selanjutnya siapkan adonan yang sudah selesai tadi. Masukkan ke dalam cetakan kue semprit yang memiliki ujung bergerigi.
Bentuk adonan di atas permukaan loyang, lakukan terus sampai seluruh adonan habis di gunakan. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 15-20 menit dengan suhu kira-kira 150 derajat celsius. Tunggu hingga adonan kue berwarna keemasan dan cokelat.
Pastikan anda tidak membuka tutup oven sebelum matang untuk mencegah kue yang keringnya tidak merata. Setelah matang, angkat, dan sajian makanan kue semprit susu siap dihidangkan untuk menemani waktu bercengkrama anggota keluarga anda di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here