Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

0
481
Makanan untuk ibu hamil trimester pertama
Makanan untuk ibu hamil trimester pertama

Makanan untuk ibu hamil trimester pertama tentuya harus benar-benar di perhatikan dengan baik. Ada beberapa makanan yang sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil ini pada trimester yang pertama, nah apa saja makanan tersebut? Bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Yoghurt

Yang pertama yaitu Yoghurt yang tentunya kaya akan kalsiun dan protein, ini tentunya sangat di butuhkan untuk pertumbuhan janin. Untuk ibu hamil yoghurt ini bisa mencegah dari sembelit dan ambeien. Tentu saja Yoghurt ini sangat bagus ibu konsumsi.

  • Bayam

Kemudian selanjutnya untuk ibu hamil tersebut sangat membutuhkan kalsium dan juga gizi untuk perkembangan janinnya. Kandungan tersebut bisa Anda temukan dari Bayam yang memiliki fungsi untuk mencegah kekurangan darah atau anemia pada saat hamil muda.

  • Kacang almond

Adanya kandungan omega 3, vitam E beserta protein pada kacang Almond tentunya bisa  membantu untuk pembentukan otak janin. Hal ini juga tidak ada salahnya selama dalam masa kehamilan muda Bunda dapat menjadikan kacang Almond untuk camilan sehatnya.

  • Daging Ayam

Selanjutnya yaitu daging ayam. Untuk daging ayam yang dijadikan sebagai sup ini dipercaya bisa membantu ibu hamil dalam mengurangi rasa mual pada saat menderita morning sickness. Selain itu juga mampu untuk menjaga kadar hemoglobin karena daging ayam ini kaya akan zat besi.

  • Brokoli

Brokoli mempunyai banyak sekali kandungan yang baik digunakan untuk ibu hamil, kandungan nutrisi serta gizinya bisa membantu untuk perkembangan janin pada trimester yang pertama seperti halnya dengan kalsium, protein, vitamin c, Vitamin E, Vitamin A dan B, fosfor, antioksidan dan asam folat. Bukan hanya itu saja serat pada Brokoli ini juga mampu untuk mencegah sembelit yang sering di derita wanita pada hamil di trimester pertama.

  • Telur

Telur juga sangat kaya dengan protein dan kalsium yang tentunya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil muda.Organ janin ini akan terbentuk pada trimester pertama, sehingga untuk Bunda harus memperbanyak adanya asupan vitamin, gizi dan nutrisi untuk membantu dalam perkembangan serta pertumbuhannya. Pada trimester yang pertama ibu hamil tentunya sangat membutuhkan makanan yang kaya dengan protein, mineral, vitamin, serta asam folat.

Nah itulah beberapa makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang bisa Anda jadikan referensi.