Perusahaan PT Surya Parna Niaga

0
126

PT Surya Parna Niaga group adalah perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang industri dari mulai petrokimia, energi hingga transportasi (darat dan laut) yang menjadi embrio dari perusahaan tersebut. Perusahaan ini bertempat di Jakarta Selatan yang saat ini terus berkembang dan memiliki anak – anak perusahaan.

PT Surya Parna Niaga adalah perusahaan yang telah dipilih oleh Parna Raya Group sebagai kelompok yang paling depan dan secara signifikan telah mampu memberikan kontribusi perkembangan ekonomi bagi Indonesia yang terfokus pada bisnis petrokimia, transportasi (darat dan laut) dan energi.

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

Group ini berpusat di Jakarta Selatan dan memiliki anak – anak perusahaan yang tersebar di berbagai daerah seperti Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa bahkan hingga Australia dan Singapura. Pangsa pasar dari perusahaan ini meliputi Indonesia, Asia Pasifik, Asia Tenggara dan Australia.

PT Parna Raya adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972 oleh Marihad Simon Simbolon. Pada saat itu, perusahaan ini hanya sebatas bisnis keluarga yang bergerak dalam bidang transportasi darat untuk pengangkutan komoditi. Perusahaan besar yang pada saat itu mempercayakan layanannya pada perusahaan ini salah satunya adalah PT Krakatau Steel perusahaan Baja Milik Negara.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan tersebut kian berkembang dan meningkatkan layanannya dengan menginvestasikan uangnya untuk membeli sebuah kapal laut untuk mengangkut barang – barang seperti semen, pupuk dan komoditi lainnya. Dengan demikian, layanan transportasinya meliputi darat dan laut.

Perkembangan perusahaan yang didirikan oleh Marihad ini pun terus berkembang dengan berdirinya anak – anak perusahaan seperti PT Surya Parna Niaga yang membantu group untuk melakukan pencapaian yang lebih baik dalam menyelesaikan misi – misinya untuk menjadi pimpinan pasar yang disiplin, professional dan juga transparan dalam berbagai bidang industri yang digerakannya.

Selain itu, didirikannya Surya Parna Niaga ini pun dipercaya dapat mengoptimalkan sumber daya baik itu keuangan maupun sumber daya manusia untuk mencapai kesejahteraan untuk pemegang saham dan juga karyawan dalam melakukan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Saat ini ada berbagai kelompok – kelompok usaha yang dipegang oleh setiap anak – anak perusahaannya dari mulai industri transportasi darat dan laut, minyak, gas bumi, pipa gas alam, perdagangan, perhotelan, perkebunan kelapa sawit dan yang paling populer adalah petrokimia. Perusahaan ini memiliki pusat kantor yang terletak di Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, kini Anda bisa mengakses website resminya langsung.