Menyiasati Cara Menata Ruang Keluarga

0
273
cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga

Ruang Keluarga merupakan tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk berbagi cerita dan kebahagiaan setelah seharian beraktivitas. IKEA menyediakan segala furniture yang dibutuhkan keluarga Indonesia. Namun terkadang kita dihadapkan pada masalah penataan ruang keluarga, cara menata ruang keluarga yang modern sangatlah mudah, terlebih saat ini ada IKEA yang menunjang segala kebutuhan tersebut. 

Cara menata ruang keluarga yang modern, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Menggunakan cermin lebar di dinding 

Penggunaan cermin, berfungsi apabila ruangan keluarga sempit dan ingin tampak luas maka bisa menggunakan cermin yang luas pada dindingnya, untuk memberikan kesan ruangan yang luas.

cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga

2. Meletakkan bunga hias atau pohon hias. 

Jika merasa bosan dengan suasana yang biasa maka bisa menambahkan tanaman hias, sebagai pemanis ruangan. 

3. Memajang foto keluarga di dinding. 

Pada dasarnya ruang terpenting dalam sebuah keluarga tersebut berfungsi untuk  berbagi cerita serta berkumpul bersama. Dengan memajang foto bersama keluarga di dinding menghadirkan kehangatan kebersamaan, ada momen yang tak bisa dilupakan. 

4. Mengganti kulit sofa secara berkala 

Cara mensiasati ruang keluarga agar tidak jenuh dan bosan, maka bisa dilakukan dengan cara mengganti kulit sofa secara berkala. Selain untuk menjaga kebersihan, juga dapat mengganti suasana baru agar tidak bosan. Kulit sofa dengan berbagai corak dan motif menjadi alternatif pilihan untuk menghilangkan rasa bosan atau kejenuhan pada ruangan tersebut. 

5. Menggunakan produk furniture multifungsi. 

Cara mensiasati ruang keluarga agar lain dari biasanya yaitu dengan cara menggunakan produk Furniture multifungsi. Produk tersebut berguna bagi seluruh keluarga, di samping penggunaannya yang tidak terlalu memakan tempat dan ruang, serta tetap menampilkan nilai estetika.

Penggunaan produk tersebut bisa menghemat anggaran belanja rumah tangga, karena ketika kita harus membeli beberapa barang atau furniture dengan fungsi yang berbeda, maka dengan membeli satu produk multifungsi, hanya dengan satu barang yang bisa digunakan berbagai fungsi. 

Itulah cara mensiasati ruang keluarga. IKEA membantu mewujudkannya. Permasalahan yang dihadapi dalam menata ruang keluarga tersebut, dapat disiasati dengan cara diatas. Anda tidak kesulitan lagi, menghadapi masalah cara menata ruang keluarga.