Manfaat Plamir Dengan Menggunakan Semen Putih

0
54
semen putih

Selama ini, banyak orang yang beranggapan apabila menggunakan cata saja sudah bisa mendapat hasil yang indah. Namun sayang, hal tersebut ternyata belum tentu sempurna. Anda malah memerlukan lebih dari sebuah cat yang berkualitas. Salah satunya adalah menggunakan plamir semen putih tiga roda pada tembok.

Meski memakan waktu dan tenaga, namun sudah jelas bahwa hal ini akan merawat tembok anda dan hasilnya juga sangat sempurna. Plamir tembok adalah cara melapisi tembok dengan material khusus sebelum masuk pada proses pengecatan. Material plamir juga sangat khusus, tidak boleh sembarangan.

semen putih
Semen putih

Diantaranya lem, kalsium, air, dan semen berwarna putih. Dengan demikian, plamir akan membuat permukaan dinding menjadi rata dan memudahkan proses pengecatan.

Penggunaan plamir tentu memiliki dampak besar pada hasil akhir pengecatan. Apabila anda menginginkan cat dinding yang sempurna, sudah seharusnya plamir tembok juga dilakukan.

Berikut Diantaranya Manfaat Plamir Tembok

Plamir sendiri berbahan utama semen putih dan memiliki banyak manfaat. Bahkan terdapat 6 manfaat ketika tembok anda diplamir.

  • Menutup warna asli tembok

Apabila anda melakukan pengecatan tanpa plamir, maka hasilnya adalah warna tembok asli akan terlihat dan mempengaruhi warna terbaru. Tanpa menggunakan plamir, maka kemungkinan besar catnya akan berwarna kusam.

  • Warna cat lebih sempurna

Ketika anda melakukan plamir dengan semen putih, maka hasil pada proses pengecatan lebih terlihat. Warna cat akan terlihat lebih bagun, sebab warna cat tidak berhadapan langsung dengan dinding.

  • Menutup celah atau retakan pada tembok

Plamir memiliki fungsi untuk menutupi pori atau celah pada tembok yang mengalami keretakan atau tembok yang tidak rata. Dengan menggunakan plamir, permukaan tembok menjadi lebih halus, rata, dan siap untuk dicat.

  • Hasil pengecatan lebih halus

Sebelum melakukan pengecatan tembok, sebaiknya dilakukan juga plamir pada tembok. Supaya, hasil dari pengecatan tersebut terlihat bagus. Sebab, plamir berfungsi menjadi dasar dari stain. Maka dari itu, permukaan akhir pada tembok menjadi halus dan rata.

  • Warna cat dinding terlihat lebih seragam

Tanpa dilakukan plamir pada tembok, akan membuat warna cat tang tidak seragam dan hasilnya jauh dari kata sempurna. Maka dari itu, tembok disarankan untuk diplamir terlebih dahulu supaya hasil pengecatan lebih seragam.

  • Cat menjadi lebih tahan lama

Ternyata, plamir tidak hanya membuat tembok halus dan rata. Melainkan, plamir dengan menggunakan semen putih  tiga roda memiliki manfaat dalam memperkuat lapisan finishing cat. Sehingga, hasil pengecatan menjadi tahan lebih lama.