Kisah Sukses PT Parna Raya di Bidang Logistik dan Transportasi

0
50
PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya adalah perusahaan yang  didirikan pada tahun 1972. Pendiri salah satu perusahaan raksasa di Indonesia ini adalah Marihad Simon Simbolon, atau Pak Sim. Pak Sim adalah pengusaha muda pada zamannya. Di tahun 70-an, beliau bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dari sanalah beliau kemudian mulai membidik suatu bisnis yang potensial, lalu berdirilah perusahaan tersebut sebagai perusahaan yang bergerak dalam layanan logistik dan transportasi.

Pak Sim memulai usahanya hanya bermodalkan 1 unit truk saja. Truk tersebut ia gunakan sebagai kendaraan niaga untuk melayani pengangkutan barang dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Usaha yang diawalinya dengan modal 1 unit kendaraan niaga tersebut, perlahan namun pasti, tumbuh semakin pesat, sehingga berhasil menambah unit armadanya hingga mencapai 125 unit trailer dan tronton pada saat itu.

PT Parna Raya
                                                                    PT Parna Raya

Sukses dalam bisnis transportasi nya, kemudian Parna Raya Group menginvestasikan sejumlah uangnya dengan membeli 3 buah kapal. Tujuannya adalah untuk mengembangkan bisnis yang sedang di gelutinya. Kapal tersebut digunakan untuk pengangkutan komoditas seperti semen, pupuk, dan lainnya. Dengan demikian, PT Parna Raya kini tidak hanya memiliki armada darat saja, juga memiliki sejumlah armada laut yang mampu mengangkut barang dalam jumlah yang sangat besar.

Kini, bisnis transportasi Parna Raya Group telah mampu melayani sejumlah besar pelanggan ternama, mulai dari slab, minyak, baja, pupuk, pulp serta pile, dengan ratusan unit truk, tronton berat hingga trailer. Area layanan nya meliputi Cilegon hingga Tangerang, Jakarta. , Bekasi, dan berbagai daerah lainnya. Truk yang dimiliki oleh perusahaan tersebut memiliki daya angkut dengan total sekitar 5.000 ton.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi, maupun layanan nya, Anda bisa mengakses langsung website resminya. Melalui website tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi lengkap dan menarik seputar produk dan layanan yang ditawarkannya.

Itulah sekilas penjelasan tentang kesuksesan bisnis layanan transportasi PT Parna Raya. Bisnis transportasi nya adalah embrio yang berhasil membawa perusahaan tersebut ke masa emas. Hingga saat ini, Parna Raya Group telah tumbuh semakin besar dengan anak-anak perusahaan yang tersebar di berbagai daerah.