Fungsi Semen untuk Hebel

0
120
semen untuk hebel
semen untuk hebel

Mortar atau semen instan merupakan salah satu jenis semen yang tidak asing di telinga banyak orang. Apalagi di tengah penggunaan hebel atau bata ringan yang semakin tinggi. Pasalnya mortar adalah semen untuk hebel yang paling banyak digunakan. Hal tersebut lantaran mortar memang berfungsi dalam pengaplikasian hebel. Lebih jelasnya, berikut ini pembahasan mengenai fungsi mortar:

Perekat Bata Ringan

Mortar yang digunakan untuk merekatkan bata ringan juga disebut dengan lem hebel atau perekat hebel. Dibandingkan semen konvensional yang sering Anda jumpai di pasaran, penggunaan semen mortar jauh lebih efisien. Pasalnya tukang hanya perlu mengoleskan tipis-tipis saja maka hebel akan tersambung dengan kokoh. Berbeda dengan semen konvensional untuk merekatkan bata merah. Tukang membutuhkan semen lebih tebal agar tersambung dengan baik.

semen untuk hebel
semen untuk hebel

Plester Dinding

Semen untuk hebel memang tidak bisa digunakan untuk pemasangan bata merah. Namun berbeda dengan mortar plester dinding yang bisa digunakan untuk melapisi berbagai jenis material mulai dari bata ringan, batako, hingga bata merah. Kualitas mortar sangat konsisten sehingga lebih menguntungkan untuk Anda. Selain itu, penggunaannya juga mudah karena hanya cukup dengan mencampurnya menggunakan air.

Pemasangan Keramik

Keramik tidak hanya dipasang pada lantai saja namun juga bisa dipasang pada dinding. Mortar yang digunakan untuk pemasangan keramik dapat meminimalisir kerusakan pada keramik yang akan dipasang. Pasalnya keramik biasanya mudah mengalami popping atau mudah terlepas.

Acian Instan

Sesuai fungsinya, mortar jenis ini tentu saja memiliki manfaat untuk menghaluskan permukaan dinding sehingga terlihat lebih indah. Kelebihan mengaci menggunakan mortar yaitu mudah kering, mudah dicat, dan dinding lebih padat. Anda juga bisa menghemat karena dinding yang diaci dengan mortar tidak perlu diplamir.

Itulah fungsi mortar yang perlu Anda ketahui. Jika membutuhkan semen untuk hebel, Anda bisa memilih semen dari Semen Tiga Roda. Tersedia produk mortar yang bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan pembangunan. Produk dari Semen Tiga Roda berkualitas karena telah mendapatkan SNI atau Standar Nasional Indonesia. Lebih jelasnya Anda bisa langsung mengunjungi website Semen Tiga Roda di sementigaroda.com.