Cara Kerja Payment Gateway BRI

0
36
payment gateway bri

Mengingat zaman menjadi semakin keras, dan kebutuhan sudah semakin mendesak, maka besar kemungkinan orang – orang yang merasa kesusahan akan melakukan segala hal untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan sekarang orang sudah nekat melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan keuntungan material. Seperti misalnya mencuri, mencopet bahkan hingga melukai dan membunuh korbannya. Tentunya aksi ini dilakukan tidak lagi di tempat – tempat yang sepi. Bahkan sudah marak dilakukan di tempat – tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan.

payment gateway bri

Maka dari itu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak di pusat perbelanjaan sekarang ini akan sangat membahayakan. Karena bagaimanapun aksi pencopet atau pencuri sudah marak terang  terangan dilakukan. Maka sebagai solusinya, untuk menghindari tindakan kriminal yang mengenaskan, masyarakat sekarang dihimbau untuk melakukan transaksi secara non tunai. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan payment gateway bri.

Dengan menggunakan payment gateway, akan lebih memudahkan anda dalam sehala hal, selain akan menghindarkan anda tindakan kriminal yang bisa saja terjadi dan menjadikan anda sebagai mangsa empuk bagi para pencopet, payment gateway juga memudahkan anda dalam melakukan transaksi non tunai yang anda lakukan, baik dilakukan secara langsung di toko atau secara tidak langsung yang dilakukan saat berelanja online.

Karena payment gateway ini merupakan mediasi antara penjual dan pembeli yang hendak melakukan transaksi secara non tunai. Akan tetapi payment gateway ini dilakukan dengan cara online sehingga ketiga belah pihak harus tersambung ke internet. Karena cara kerja payment gateway adalah sebagai berikut :

  1. Pelanggan akan memilih barang yang diinginkan di situs belanja online
  2. Mengenai informasi dari transaksi akan disampaikan kepada penjual dari layanan payment gateway
  3. Kemudian informasi di teruskan ke bank yang bersangkutan misalnya bank bri
  4. Kemudian informasi dari bank akan disampaikan ke penjual dan pembeli

Itulah cara kerja bagaiman paymet gateway menjadi media antara penjual dan pembeli. Maka dari itu segera gunakan layanan payment gateway bri untuk kegiatan transaksi online anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here