Tips dan Trik Memilih Asuransi Mobil

0
239
klaim asuransi mobil
klaim asuransi mobil

Memiliki mobil merupakan suatu kepuasan tersendiri, bagaimana tidak mobil merupakan salah satu alat transportasi yang dapat meningkatkan status sosial Anda. Namun memiliki mobil bagaikan pedang bermata dua karena di sisi lain Anda harus menyiapkan dana ekstra untuk mengcover jika terjadi kerusakan pada mobil Anda yang pastinya akan merogoh kantong cukup dalam.

Untuk menyiasatinya maka Anda dapat memilih asuransi untuk mengcover mobil. Tapi masalah tidak selesai sampai disitu, karena ada beberapa asuransi yang klaim asuransi mobil nya memiliki prosedur yang berbelit-belit.

Agar klaim asuransi mobil anda bisa berjalan sesuai keinginan anda, maka anda harus memilih perusahaan asuransi yang tepat. Nah, untuk memilih perusahaan asuransi mobil yang tepat Anda dapat memperhatikan beberapa tips berikut ini :

Kenali kondisi Kendaraan Anda

Mengenali kondisi kendaraan menjadi hal mutlak bagi Anda sebelum Anda memutuskan produk asuransi. Kenali body, mesin, merk, seri ataupun tahun keluaran mobil Anda. Hal ini dilakukan agar Anda dapat memilih produk asuransi yang tepat.

klaim asuransi mobil

Pilih produk Asuransi Sesuai Kebutuhan

Secara garis besar produk asuransi memiliki dua produk unggulan yaitu Asuransi All Risk atau Comprehensive dan Asuransi Total Loss Only (TLO). Kenali kelebihan dan kekurangannya, setelah itu sesuaikan dengan kondisi kebutuhan kendaraan Anda.

Bandingkan

Untuk mendapatkan produk asuransi yang tepat carilah informasi secara lengkap, dan bandingkan satu produk dengan produk lainnya. Atau beberapa perusahaan asuransi memiliki kelebihannya masing-masing maka bandingkanlah satu dengan yang lain.

Sesuaikan dengan budget

Dalam memilih asuransi mobil di sarankan agar Anda tidak berlebih-lebihan. Sesuaikanlah dengan budget yang Anda anggarkan namun dengan perlindungan maksimal sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

Pelayanan dan Rekomendasi

Pilihlah asuransi yang memiliki pelayanan ekstra seperti pelayanan klaim asuransi mobil yang mudah dan cepat. Ataupun pertimbangkan rekomendasi pihak-pihak yang lebih faham mengenai asuransi mobil.

Dengan mempertimbangkan beberapa tips tersebut diharapkan Anda mendapatkan produk dan perusahaan asuransi yang sesuai. Salah satu perusahaan asuransi yang dapat Anda pertimbangkan adalah Autocillin. Sebuah produk asuransi mobil yang diluncurkan oleh Adira Insurance. Karena asuransi ini memiliki banyak kelebihan, salah satu diantaranya adalah klaim asuransi mobil dapat dilakukan secara online.