4 Benda Ini Tak Boleh Lupa Dibawa Saat Wawancara Kerja

4 Benda Ini Tak Boleh Lupa Dibawa Saat Wawancara Kerja

Deg-degan rasanya ketika mendapat panggilan wawancara kerja. Karena itu berarti selangkah lagi kita akan memperoleh kesempatan untuk meniti karir. Selain membutuhkan kesiapan mental dan fisik, tentu ada beberapa benda lainnya yang harus dibawa saat wawancara kerja.

Persiapan yang matang akan menunjukkan bahwa kita siap memasuki dunia kerja. Oleh sebab itu, yuk cermati barang bawaan ini agar tidak ketinggalan saat wawancara kerja :

4 Benda Ini Tak Boleh Lupa Dibawa Saat Wawancara Kerja1

Alat Tulis

Peralatan tulis yang lengkap adalah senjata untuk menghadapi wawancara kerja. Sebab biasanya selain wawancara kerja, kita juga akan menghadapi serangkaian tes tertulis sebagai uji kompetensi. Bawalah beberapa buah pulpen, pensil, dan penghapus. Bila perlu, kita juga bisa membawa papan ujian sebagai alas untuk lembar kertas ujian.

Resume dan Portofolio

Resume dan portofolio biasanya tidak menjadi syarat utama untuk menghadiri wawancara kerja. Namun kita bisa membawanya dan menunjukkannya kepada tim pewawancara kerja. Bila tidak membawa portofolio yang sudah dicetak, simpanlah dalam bentuk softcopy. Membawa USB tentu lebih praktis daripada membawa banyak lembaran kertas.

Soal USB yang berkualitas dan bisa diandalkan, dapatkan saja di https://www.mataharimall.com/. Aneka jenis USB dari berbagai merek dan kapasitas siap mendukung kelancaran kita saat menyiapkan materi wawancara kerja. Kita jadi tidak akan keteteran lagi dalam menyimpan data maupun sejumlah informasi penting lainnya dalam bentuk softcopy.

Surat Referensi

Surat referensi yang diperoleh dari dosen atau perusahaan juga menjadi bukti keseriusan kita dalam melamar kerja. Menunjukkan surat referensi kepada tim pewawancara kerja bisa menambah poin kita sebagai calon karyawan baru. Biasanya surat referensi juga menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang berkualitas dan siap untuk bekerja.

Buku Catatan Kecil

Buku catatan kecil sering diremehkan oleh calon karyawan baru yang mendapat panggilan wawancara kerja. Padahal buku catatan kecil sangat penting untuk mencatat informasi yang diberikan oleh sang pewawancara kerja selama wawancara berlangsung. Selain itu, buku catatan juga dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh tim pewawancara.

Menyiapkan diri sebaik mungkin ketika mendapatkan panggilan wawancara kerja adalah awal bagi semangat di tempat kerja yang baru. Tim pewawancara kerja pasti terpukau dengan penampilan kita yang profesional dan berkualitas.

qory

Nama saya Qory Annisa Wicita Saya seorang mahasiswi di salah satu Universitas di Garut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *