Pentingnya Belajar Memasak

resep masakan

Bila anda bertanya resep masakan gudeg, rendang, atau masakan tradisional indonesia lainnya kepada remaja atau muda mudi Indonesia sekarang, mungkin akan banyak yang menjawab “saya tidak tahu”. Yah, banyak anak muda zaman sekarang khususnya para gadis yang enggan untuk belajar memasak. Mereka lebih memilih untuk meneruskan studi mereka hingga mencapai gelar terbaik dari pada belajar menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik. Bahkan mereka lebih memilih untuk membeli masakan masakan khas barat seperti burger, pizza, hotdog dan lain lainnya dari pada memasak masakan sendiri. Padahal makanan makanan cepat saji itu belum terjamin nilai gizi dan kesehatannya. Bahkan terdapat makanan makanan instan yang bisa menjadi salah satu pemicu kanker didalam tubuh bila dikonsumsi berlebihan.

Belajar memasak bagi seorang gadis merupakan suatu hal yang wajib. Mengapa? Karena kelak dia akan menjadi seorang istri dan juga ibu bagi keluarganya. Bila ia tidak bisa memasak tentu saja akan membuat suami akan sering jajan di luar rumah. Begitu pula anak anaknya, anak anaknya akan lebih sering membeli jajanan yang dijajakan di pinggir jalan yang belum tentu terjamin kesehatannya. Seorang istri yang pandai memasak tentu akan membuat sang suami merasa betah berada di rumah dan akan mengurangi resiko perselingkuhan dan membuat keluarga semakin harmonis. Selain itu , dia juga bisa menjaga kesehatan dari anak anaknya, karena anak anak akan lebih memilih untuk membawa bekal hasil buatan ibunya yang tentunya telah di pastikan kesehatannya, dari pada membeli makanan atau jajanan yang dijual di warung atau dijajakan di gerobak pinggir jalan yang belum tentu terjamin kesehatannya.

Maka tak ada salahnya jika anda para gadis belajar memasak mulai dari sekarang. Belajar lah untuk memasak resep masakan tradisional agar masakan tradisional tidak cepat punah. Bila anda berpikir bila membuat masakan tradisional itu rumit karena bumbunya yang kompleks, maka anda dapat menggunakan penyedap rasa yang sudah lengkap seperti royco untuk melezatkan makanan anda. Dengan belajar memasak, anda dapat menjamin kesehatan anda dan keluarga anda.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *