5 Resep Sate Ayam Khas Nusantara yang Paling Hits

Resep Sate Ayam

Sate merupakan makanan khas nusantara yang kelezatannya bahkan sudah mendunia. Indonesia memiliki sejumlah resep sate ayam maupun daging sapi dan kambing yang populer hingga ke berbagai daerah.

Beberapa jenis sate khas nusantara bahkan sangat mudah sekali untuk Anda buat sendiri di rumah. Bahan dan pengolahannya pun tergolong mudah. Berikut ini kami punya beberapa jenis sate yang paling populer yang bisa coba Anda nikmati dan buat sendiri di rumah.

1.  Sate Lilit Daging Ayam

Sate yang satu ini merupakan kuliner khas Bali yang populer. Sate ini biasa digunakan dengan daging sapi, kambing bahkan ikan. Sate lilit kambing adalah salah satu yang paling populer. Sate ini dibuat dengan cara dipotong, bahkan dicincang dengan campuran parut kelapa, jeruk nipis,dan santan.

2.  Sate Padang

Makanan khas Padang ini juga merupakan salah satu kuliner yang paling populer juga. Makanan ini bahkan sudah tersebar di berbagai daerah. Masakan khas dari Padang, Sumatera Barat. Sate yang satu ini terbuat dari ayam dan juga jenis daging lainnya seperti jeroan sapi hingga lidah sapi.

3.  Sate Buntel

Kuliner khas nusantara berikutnya ini merupakan makanan khas dari Kota Surakarta, Jawa tengah. Sate ini terbuat dari daging yang dicincang yang lalu kemudian diselimuti oleh lemak daging, seperti lemak kambing sebelum dibakar.

Resep Sate Ayam

4.  Sate Khas Madura

Kalau sate yang satu ini pasti Anda sudah mengenalnya. Sate khas Madura ini memiliki ciri khas bumbu kacang yang lezat dan gurih. Masakan satu ini juga cocok sebagai olahan makanan spesial di rumah.

5.  Sate Makassar

Sate Makasar merupakan makanan yang terbuat dari jeroan. Selain itu ada juga yang terbuat dari daging. Bumbu yang digunakan yaitu jenis bumbu saus belimbing. Rasanya sangat unik sekali dan juga banyak disukai.

Sate merupakan makanan yang lezat khas nusantara yang banyak disukai. Makanan ini sangat mudah sekali dibuat. Proses pembuatannya pun tidak sulit terutama untuk jenis sate ayam khas Madura. Bagi yang ingin tahu resep sate ayam yang lezat, Anda bisa menemukannya langsung di situs Unilever Food Solutions.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *