Ciri Ciri Kucing Sudah Tua dan Cara Merawatnya

Bagi para owner, mengetahui ciri ciri kucing sudah tua termasuk ke dalam hal yang sangat penting sekali untuk diperhatikan. Kenapa demikian? Karena kucing senior atau kucing yang sudah tua harus mendapatkan perawatan yang ekstra.

Bagi Anda yang belum tahu ciri-cirinya, disini kami akan coba memaparkan kepada Anda apa yang menjadi ciri-ciri dan juga bagaimana cara merawatnya. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Ciri-Ciri Kucing yang Sudah Mulai Menua

Ada beberapa ciri-ciri yang mudah sekali untuk Anda perhatikan. Karena ciri-ciri ini tidak memerlukan kemampuan khusus untuk membedakannya. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja ciri-cirinya.

  • Kucing akan mengalami penurunan kemampuan melompat. Umumnya kucing senior tidak selincah seperti pada saat muda lagi dan cenderung lebih suka berdiam.
  • Rentan terhadap penyakit tulang seperti radang sendi. Selain itu juga berpotensi mengalami gangguan gigi.
  • Bulu kucing sudah tidak secantik pada saat muda. Mereka cenderung kusut dan kusam karena penuaan.
  • Perilaku kucing juga sering berubah-ubah baik terhadap kucing lain maupun kepada owner atau pemilik kucing.
  • Memiliki permasalahan berat badan.
Ciri Ciri Kucing Sudah Tua

Cara Merawat Kucing Senior

Kucing yang sudah termasuk tua dan senior biasanya berusia 11 hingga 14 tahun. Perawatan kucing juga menjadi lebih penting untuk diperhatikan. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1.  Memilih Makanan yang Tepat

Pilihlah jenis makanan kucing yang sesuai dengan usianya. Carilah makanan bergizi untuk menjaga kesehatan kucing.

2.  Cek Up ke Dokter Hewan

Kunjungi dokter hewan tempat Anda sering melakukan cek up dan perawatan kucing secara teratur. Dengan cara ini, kondisi kesehatan kucing akan tetap terpantau oleh dokter kesehatan.

3.  Memberikan Kemudahan untuk Akses Kebutuhan

Akses kebutuhan yang kami maksud mulai dari minum, makanan dan tempat membuang urin atau kotoran. Akses yang mudah akan membantu mereka untuk menjangkaunya dengan cepat.

Demikian penjelasan seputar ciri ciri kucing sudah tua dan juga sedikit tips untuk merawatnya. Pilihlah makanan terbaik yang hanya bisa Anda temukan dari Royal Canin.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *