5 Pertimbangan Penting Memilih Layanan Hosting Yang Bisa Diandalkan

5 Pertimbangan Penting Memilih Layanan Hosting Yang Bisa Diandalkan

Bagi Anda yang berbisnis online, tentu tahu betapa pentingnya blog atau website yang reliable sebagai sarana menjual produk. Buat Anda yang serius berbisnis, mempunyai website sendiri adalah langkah selanjutnya. Namun jika di blog Anda tidak perlu pusing memikirkan domain dan hosting, untuk website sendiri, Anda harus memikirkannya masak-masak. Jadi, jangan tergoda ketika ada yang menawarkan hosting murah sebelum Anda menelitinya.

Hosting merupakan komponen penting ketika Anda membuat website. Tanpanya, website tidak akan mempunyai konten-konten seperti tulisan, gambar, atau video, karena di tempat inilah data-data tersebut disimpan. Ada banyak jenis hosting ini, beberapa lebih bagus dari yang lain, dengan harga yang berbeda. Pilihan yang hati-hati akan mencegah reputasi Anda menjadi rusak.

Mencari hosting harga murah sangatlah mudah, ada banyak perusahaan yang menawarkannya. Hal yang sulit adalah mencari penyedia layanan hosting yang berkualitas. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika mencari :

1. Support

Support harus diutamakan. Anda bisa membeli bandwidth dari ISP, software di toko, tetapi Anda tidak bisa membeli layanan pelanggan yang bagus. Hosting adalah hal teknis yang tidak dikuasai semua orang, Anda akan sering memerlukan bantuan.

2. Fasilitas

Apa saja fasilitas yang ditawarkan? Aplikasi standar (MySQL, PHP, Perl, dll.) mekanisme upload website (cPanel), dan tambahan seperti antivirus, backup, akses email POP3, webmail, dll?

3. Stabilitas

Website harus bisa terus jalan, tanpa downtime, error, dll. Keamanan server, jenis jaringan yang digunakan, mesin, adalah beberapa faktornya.

4. Kapasitas

Berapa besar ruang penyimpanan yang disediakan? Cukupkah untuk menyimpan data website? Pilihan bisa dari ratusan Megabyte hingga 1 Terabyte.

5. Harga

Bandingkan beberapa penyedia layanan hosting sampai Anda menemukan kombinasi antara paket dan harga yang paling optimal.

Begitu Anda mempertimbangkan hal di atas, Anda akan menemukan layanan yang paling berkenan bagi Anda. Tentu saja, selalu ada pilihan untuk memilih hosting gratis. Tetapi apakah Anda yakin ingin mempertaruhkan reputasi Anda untuk hosting yang tidak stabil, tanpa support, dan jaminan? Bahkan hosting murah yang berbayar adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *