Kelebihan Bayar Tagihan Listrik Menggunakan SimobiPlus

bayar tagihan listrik

Jika Anda ingin melakukan pembayaran untuk biaya listrik tentu saja saat ini sangat mudah, kenapa? Karena sekarang kita bisa melakukan bayar tagihan listrik dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus, dari bank Sinarmas. Dengan adanya aplikasi ini selain mempermudah, apa yang kita lakukan bisa lebih efektif dan efisien. Kita tidak perlu ke Atm atau ke Bank secara langsung, hanya dengan bermodalkan HP Android atau iPhone Anda bisa melakukan pembayaran dari manapun dan kapanpun.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasinya, maka pertama haruslah menginstall terlebih dahulu bagi pengguna smartphone bisa di Playstore dan pengguna iOS bisa melakukan instal dengan melalui App Store.  

Jika sudah tahu dimana Anda mengunduh, maka setelah terpasang aplikasi ini tidak bisa Anda gunakan langsung. Akan tetapi untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu ke Bank Sinarmas terdekat dari tempat Anda. 

Proses aktivasi ini supaya Anda bisa memperoleh ID dan PIN untuk melakukan login di Aplikasi. Jika sudah Anda mendapatkan ID dan PIN maka selanjutnya Anda bisa melakukan berbagai transaksi dari mobile Banking SimobiPlus tersebut.

Nah untuk Anda yang saat ini memiliki SimobiPlus dan ingin membayar tagihan listrik maka berikut ini cara untuk membayarnya. 

Cara Membayar Tagihan Listrik di SimobiPlus

bayar tagihan listrik

Pembayaran melalui SimobiPlus dilakukan dengan sangat mudah karena diproses secara online. setelah aktivasi berikut cara menggunakannya.

  • Buka aplikasi lalu login dengan memasukkan ID dan PIN yang didapatkan saat proses aktivasi.
  • Pilih menu pembayaran yang ada pada aplikasi.
  • Pilih pembayaran listrik, kemudian Anda masukkan nomor customer.
  • Berikutnya cek informasi tagihan yang muncul. 
  • Pastikan untuk nama dan jumlah tagihannya sesuai dengan tagihan Anda.
  • Kalau sudah sesuai, selanjutnya Anda bisa menyelesaikan proses pembayaran dengan cara menekan tombol “Selanjutnya”.
  • Pastikan saldo yang ada di rekening Anda mencukupi, selanjutnya bayarkan tagihan.
  • Proses pembayaran tagihan selesai.

Nah tentu ketika Anda menggunakan Aplikasi SimobiPlus memberikan banyak kemudahan. Pastinya Anda akan merasa aplikasi tersebut sangat membantu Anda. Dalam hal ini tentunya ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan pembayaran tagihan dari PLN menggunakan Aplikasi ini diantaranya yaitu;

Kelebihan Membayar Tagihan Via SimobiPlus

Perlu Anda ketahui bahwasannya tagihan di SimobiPlus tergolong banyak memberikan keuntungan bagi nasabah. Tak hanya bisa digunakan untuk pembayaran listrik, akan tetapi SimobiPlus juga bisa digunakan untuk pembayaran tagihan-tagihan yang lainnya.

Nah berikut ini kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Aplikasi SimobiPlus.

1. Tidak Perlu Antri ke Bank atau ATM

Dengan adanya simobi proses transaksi Anda pastinya lebih mudah, tidak perlu melakukan antri di Bank atau di ATM, atau pada loket-loket terdekat tempat pembayaran listrik. Dengan seperti itu maka tentu saja membuat pembayaran yang Anda lakukan bisa semakin nyaman dan tidak memerlukan waktu yang lama.

2. Efisien

Kesukaan orang-orang saat ini yaitu menggunakan Simobi ini sangat efisien, jadi tidak memakan waktu Anda terlalu banyak. Bahkan Anda juga bisa melakukan transaksi dalam memproses pembayaran di rumah sambil rebahan. Bahkan proses pembayaran juga dapat Anda lakukan pada saat Anda sedang di kantor maupun di tempat liburan.

3. Biaya Admin Sangat Terjangkau

Tidak perlu risau dengan biaya admin yang akan Anda tanggung, karena biaya admin yang dibebankan oleh Bank Sinarmas sangatlah ringan. Dengan seperti itu maka pembayaran listrik secara online Anda, tidak perlu lagi memotong biaya yang mahal.

4. Aplikasi Mudah Digunakan (Human Friendly)

Jika Anda menggunakannya, pasti sangat suka. Kenapa demikian? Karena aplikasinya sangat mudah dioperasikan, dan sangat ramah sekali bagi pengguna yang jarang menggunakan aplikasi m-banking.

Nah saatnya kini bayar tagihan listrik menggunakan SimobiPlus. Lebih mudah, aman dan efisien.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *