Tips Membeli Perhiasan Berlian Mewah

perhiasan berlian mewah

Bagi kebanyakan wanita, memiliki perhiasan adalah suatu keharusan. Perhiasan lekat dengan kehidupan wanita. Sebagai aksesori untuk mempercantik penampilan mereka. Salah satu perhiasan yang banyak dipilih adalah berlian. Berikut adalah tips membeli perhiasan berlian mewah yang dapat membantu Anda dalam berburu perhiasan berlian. 

Ukuran besar kecilnya berlian

Semakin besar suatu berlian, maka harga berlian tersebut akan semakin mahal karena langka. Semakin kecil ukuran berlian, maka harganya akan semakin murah. Namun harga berlian tidak berbanding lurus dengan ukurannya. Belum tentu ukuran berlian yang dua kali lipat lebih besar memiliki harga dua kali lipat dari ukuran sebelumnya. Bisa saja harganya jauh lebih tinggi dari harga ukuran sebelumnya. Anda harus memperhatikan hal ini dalam membeli perhiasan berlian mewah tentunya.

Kejernihan sebuah berlian

Semakin bersih berlian tersebut, maka harganya pun semakin mahal. Semakin banyak kotoran pada berlian maka harga berlian akan sangat murah. Maka Anda perlu hati-hati apabila mendapati sebuah berlian yang dijual murah. Anda harus jeli memperhatikan kejernihan berlian yang Anda beli. 

perhiasan berlian mewah
perhiasan berlian mewah

Warna berlian

Warna berlian yang paling mahal biasanya yang berwarna putih. Apabila berlian berwarna kekuningan atau menguning, maka harganya akan lebih murah. Dalam memilih berlian, pastikan Anda tidak salah dalam memilih. Jangan tertipu dengan harga berlian yang miring di pasaran karena bisa saja kualitasnya tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. 

Potongan berlian

Standar dari pemotongan berlian biasanya berbentuk bulat. Ada juga yang oval. Pemotongan berlian yang paling populer adalah round. Biasanya berlian dengan pemotongan round lebih mahal dijual di pasaran.

Bagaimana agar Anda dapat membeli berlian dengan nyaman?

Sebaiknya Anda membeli berlian yang telah memiliki sertifikat. Dalam sertifikat suatu berlian, terdapat karakteristik dari berlian yang hendak Anda beli. Mulai dari cutting, carat, color, dan lainnya. Karakteristik berlian tentunya mempengaruhi harga suatu berlian. Perlu ingat Anda kembali bahwa harga berlian tidak berbanding lurus dengan carat berlian. 

Jangan tertipu dengan berlian yang berwarna biru dan berubah warna apabila terkena sinar matahari. Berlian tersebut terdapat foresensnya. Floresens yang terkandung pada berlian justru menurunkan spek berlian tersebut. Namun apabila color berlian berada di tingkat bahwa, justru floresens berlian inilah yang meningkatkan berlian agar berwarna putih. Bagaimana cara menguji berlian yang mengandung floresens? Caranya Anda bawa berlian ke sinar UV. Apabila berlian Anda berubah warna menjadi biru, maka berlian Anda mengandung floresens. 

Selain itu Anda harus memperhatikan cutting berlian. Dengan cutting yang bagus, maka memberikan value yang bagus. Semakin bagus cutting suatu berlian, maka semakin mahal harga berlian tersebut. Cutting berlian mempengaruhi kemampuan berlian dalam memancarkan kilau cahaya. 

Apabila Anda membeli berlian tanpa sertifikat, lantas bagaimana cara Anda mengetahui spek berlian yang Anda inginkan? Apabila Anda memilih berlian yang belum bersertifikat, lalu Anda berlian tersebut ke laboratorium, bisa saja spek berlian tersebut tidak sesuai dengan keinginan Anda. Sungguh disayangkan biaya yang Anda keluarkan untuk memiliki berlian tersebut, bukan? 

Apakah Anda bingung ingin membeli perhiasan berlian di mana? Anda jangan khawatir. Mondial jewerly menyediakan perhiasan berlian mewah yang Anda inginkan dan harapkan. Mondial jewerly sudah menjadi produksi perhiasan berlian terpercaya untuk sekian tahun. Tenaga ahli mondial jewerly juga berpengalaman. 

Mondial jewerly menyediakan kalung, cincin, giwang, dan perhiasan lainnya. Kualitas yang ditawarkan juga terjamin. Anda tidak perlu takut salah pilih. Segera miliki perhiasan berlian untuk mempercantik penampilan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan