Alasan Anda Perlu Memiliki Tabungan di Bank

tabungan

Menabung merupakan salah satu bentuk investasi yang harus dilakukan semua orang untuk menjamin kehidupan di masa depan. Dengan menabung, maka Anda tidak akan kesulitan akibat finansial yang kurang stabil. Dibandingkan menabung sendiri, memiliki tabungan di bank memberikan banyak kelebihan.

Langsung saja, berikut ini berbagai alasan Anda perlu menabung di bank:

tabungan
Tabungan
  • Keamanan Lebih Terjamin

Dibandingkan dengan menabung sendiri, menabung di bank tentu saja memberikan jaminan keamanan yang lebih tinggi. Pasalnya, uang yang ditabung akan disimpan dalam brankas besar dengan keamanan tinggi. Mungkin Anda berpikir bisa membeli brankas sendiri, namun menabung di bank juga dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Jadi uang tidak akan hilang meskipun terjadi kebakaran maupun kerusuhan.

  • Mendapatkan Bunga

Salah satu keuntungan menabung di bank yang tidak bisa Anda dapatkan ketika menabung di tempat lain adalah bunga. Bunga ini pada umumnya bisa bertambah besar apabila tabungan Anda semakin banyak. Untuk besar bunga sendiri tergantung kebijakan bank yang Anda pilih. Oleh sebab itu, penting memilih bank dengan cermat dan teliti.

  • Mendapatkan Fasilitas Keuangan

Fasilitas keuangan yang memudahkan hanya akan Anda dapatkan apabila menyimpan uang di bank. Saat ini sistem pembayaran tunai dengan uang cash memang tidak lagi diprioritaskan, sehingga e-money ini semakin menjamur. Menabung di bank membuat Anda lebih mudah membayar kebutuhan transaksi melalui internet, mesin ATM, dan lain sebagainya. Jadi Anda tidak akan mendapatkan masalah ketika membeli barang, misalnya tidak ada kembalian atau uang kurang.

  • Memudahkan Transaksi Keuangan

Beberapa orang sering kesulitan jika melakukan transaksi dalam jumlah besar, misalnya membeli rumah, mobil, dan lain sebagainya. Pasalnya, membawa uang dalam jumlah banyak untuk digunakan bertransaksi memang cukup berisiko. Adanya bank ini akan memudahkan Anda melakukan transaksi keuangan berskala besar karena tidak perlu membawa uang tunai.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda perlu memiliki tabungan di Bank. Salah satu bank yang menyediakan berbagai jenis produk untuk Anda adalah Bank Danamon. Tidak hanya dalam bentuk rupiah saja, Anda juga bisa menyimpan uang dalam bentuk mata uang asing. Lebih lengkapnya mengenai produk Bank Danamon bisa Anda lihat pada website danamon.co.id. 

Artikel yang Direkomendasikan