Resep Makanan Enak Kol Krispi Saus Pedas

Resep Makanan Enak Kol Krispi Saus Pedas

Sayuran adalah makanan yang sangat menyehatkan karena di dalam sayur tersebut terdapat nutrisi dan gizi yang memang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh agar mendapatkan kesehatan yang kita inginkan. Kita bisa membuat resep makanan enak dengan menggunakan sayuran agar makanan tersebut bisa menyehatkan tubuh. Sekarang ini kita tidak akan kesulitan untuk mencari makanan karena hampir disetiap minimarket sudah menyiapkan makanan siap saji. Jika kita terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji, maka akan sangat berbahaya sekali untuk kesehatan tubuh sebab biasanya makanan siap saji tersebut mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Kita bisa membuat resep makanan enak yang terbuat dari kol dan di olah menjadi makanan yang tidak membosankan karena kita bisa membuatnya menjadi kol krispi saus pedas. Caranya pun sangat mudah sekali. Berikut ini akan kita bahas tentang cara membuat kol krispi saus pedas.

Setelah kita menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan, barulah kita menuju langkah yang selanjutnya yaitu cara membuat kol krispi saus pedas.

Kembang kol yang bagus adalah kembang kol yang banyak ulatnya karena tidak menggunakan bahan kimia. Pertama-tama kita harus mencuci terlebih dahulu kembang kol tersebut sampai bersih agar terbebas dari ulat yang menghinggap pada kembang kol tersebut. Kemudian setelah itu kita menghaluskan bumbu yang memang diperlukan untuk membuat kol krispi saus pedas seperti bawang putih dan garam. Lalu setelah itu campurkan bahan tepung sampai benar-benar menyatu dan kental. Kembang kol yang telah kita bersihkan tadi celupkan pada bahan yang telah tadi di haluskan. Setelah itu gorenglah kol tersebut sampai agak hitam dan setelah itu diamkan terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah menghaluskan bumbu yang lainnya yaitu bawang putih dan cabai agar terasa pedas. Kita harus menumis bumbu yang telah dihaluskan tersebut dan setelah itu kita tambahkan saus indofood dan air. Sambil diaduk, kita harus memasukan gula pasir dan garam. Kemudian aduk lagi sampai benar-benar mengental. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah memasukan kol yang telah goreng tadi kedalam saus kemudian aduk dan makanan telah jadi.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *