Mafaat baik menceritakan cerita-cerita pendek kepada anak anda, untuk perkembangannya

cerita pendek kepada

Apakah anda termasuk orang-orang yang memerhatikan anak-anaknya ketika mereka akan beranjak ke tempat tidur ? Apakah anda cukup memberikan perhatian dalam hal memperkaya imajinasi mereka dengan menceritakan cerita-cerita pendek kepada anak anda ? Sungguhnya banyak sekali manfaat manfaat dari memberikan cerita-cerita pendek setiap kali mereka akan beranjak tidur. Namun yang seringkali menjadi masalah adalah waktu bagi orang tua kepada anaknya.

Apalagi bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya. Mungkin Jika anda adalah salah satu orang yang demikian maka mungkin dengan membaca manfaat dari membacakan cerpen kepada anak berikut ini akan merubah kebiasaan anda.

Manfaat daripada Membaca cerita pendek adalah :

  • melatih perasaan anak dalam memberikan rasa simpati dan empati kepada orang lain karena terkadang ada beberapa cerita pendek yang menceritakan kisah sedih seseorang yang mana cerita seperti ini akan membuat anak belajar untuk bersyukur dan selalu membantu sesama
  • ada pula cerpen yang bisa menghibur anak anda sehingga membuat anak anda lebih luwes dalam menanggapi hal apapun dan lebih cerdas dalam berbahasa.
  • beberapa diantaranya bisa juga mengubah cara pandang paradigma dimana ketika kita mendapati seseorang yang memiliki pandangan secara subjektif akan segala sesuatu maka dengan seringnya anak Anda diberikan cerita pendek sebelum kita tidur akan membuat mereka berpikir sesuatu lebih objektif.

Ada pula cara-cara dalam membacakan cerpen kepada anak-anak anda adalah dengan cara yang berbeda-beda sesuai pada tema cerita yang akan anda baca.

  • jika anak-anak anda sedang sedih Anda bisa membersihkan cerita-cerita pendek yang lucu untuk menghilangkan dan menghibur hati dengan bahasa-bahasa santai yang tidak terlalu menegangkan
  • menceritakan cerita pendek yang memiliki tema sedih Anda tentunya harus memberikan luka yang sedih pula. Tapi jangan lupa untuk selalu memberikan quote quote di setiap ada hal-hal buruk yang terjadi pada karakter yang ada di cerita pendek tersebut. Ini supaya anak-anak Anda tidak terjebak dengan situasi yang tidak menyenangkan dari cerita yang anda sampaikan.

Tentu masih banyak sekali tips dan manfaat cerita pendek Sariwangi Mari bicara selalu memberikan tips tentang bagaimana cara membaca cerita pendek yang baik kepada anak-anak anda.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *