Persiapkan Konsultasi Keuangan Keluarga Anda dengan Ahlinya

0
795
konsultasi keuangan keluarga
konsultasi keuangan keluarga

Mengatur keuangan dalam keluarga memang bukan lah hal yang mudah kadang anda juga membutuhkan konsultasi keuangan keluarga dengan beberapa pihak, seperti orang tua, sanak saudara hingga dengan ahli keuangan. Mengkonsultasikan permasalahan keuangan anda kepada orang lain bukanlah suatu hal yang salah, tetapi anda juga harus memahami karakter dari keuangan dan keluarga anda sendiri jadi saat berkonsultasi anda mengetahui secara pasti apa yang ingin anda tanyakan dan apa yang anda inginkan.

Sebelum anda memulai konsultasi keuangan keluarga ada baiknya jika anda mengetahui beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu:

  1. Ketahui pemasukan dan kebutuhan keluarga

Buatlah daftar kebutuhan keluarga mulai dari belanja bulanan, bayar sekolah anak, gaji PRT hingga uang arisan yang harus dibayarkan tiap bulannya. Lalu buatlah juga daftar seluruh pemasukkan yang diperoleh di keluarga anda yang digunakan untuk membiayai kebutuhan sehar-hari hingga tiap bulannya, baik gaji suami ataupun pemasukan dari usaha lainnya.

  1. Ketahui permasalahan keuangan keluarga anda

Saat anda sudah mengetahui daftar kebutuhan dan pemasukan keluarga anda, cari tahu dimana letak permasalahan keuangan anda. Bila kebutuhan anda selalu lebih besar daripada pemasukan anda harus mengkaji ulang kebutuhan keluarga anda hapus daftar yang lebih masuk ke keinginan seperti belanja baju baru ataupun liburan.

  1. Pilih tenaga konsultasi terpercaya

Bila anda lebih memilih untuk mengkonsultasikan masalah anda kepada pihak yang lebih handal, pilihlah tenaga konsultasi yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Ketahui apa tujuan anda untuk berkonsultasi sehingga anda tidak mudah terpengaruh dengan ajakan yang tidak penting.

Merencanakan keuangan keluarga dengan konsultasi keuangan keluarga merupakan hal yang baik, merencanakan berarti mempersiapkan masa depan, masa depan yang sudah terancang dengan baik akan membuat anda lebih siap dalam menghadapi masa depan. Konsultasikan permasalahan dan persiapkan masa depan anda dengan Futuready yang memiliki tenaga ahli dalam bidang keuangan, kesehatan dan keluarga serta dapat membantu anda untuk merancang masa depan yang lebih cerah dan jelas.