Cara mengolah MPASI yang baik dan benar

0
27

Semua apa yang telah menginjak usia 6 bulan ke atas ASI tidak mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dengan sempurna. Diperlukan menu makanan pelengkap yang sehat agar pertumbuhan sang Buah Hati bisa berlangsung lebih cepat dan sempurna. Bunda bisa mengolah berbagai macam jenis makanan pelengkap ASI dengan bahan-bahan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu Bunda juga bisa memberikan makanan pelengkap berupa susu pertumbuhan anak susu S26 Gold dari wyeth nutrition yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

Beberapa macam manfaat yang diberikan oleh susu S26 gold dari wyeth nutrition adalah mampu mengembangkan kecerdasan otak anak. Hal tersebut bisa dilakukan karena Sejak pertemuan tersebut memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 serta zat besi dan beberapa nutrisi lainnya yang mampu mengembangkan kecerdasan otak dan meningkatkan daya ingat mereka. Daya tahan tubuh si kecil juga akan terbentuk dengan sempurna dengan dukungan serat pangan, vitamin C vitamin B dan vitamin b kompleks yang berperan penting untuk mempertahankan metabolisme tubuh anak-anak.

Selain memberikan asupan makanan pelengkap seperti susu S26 gold dari wyeth nutrition malam juga bisa mengolah beberapa jenis MP ASI yang tepat bagi anak-anak yang berusia 6 bulan keatas. Salah satunya adalah bubur bayi wortel jagung manis susu. Wortel dan jagung bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan mata serta mampu melancarkan pencernaan. Untuk membuat bubur bayi tersebut perlu menyiapkan beberapa bahan seperti 30 gram wortel kukus, 30 gram jagung kukus yang telah dipilih 50 ml air susu formula 30 ml air matang.


Langkah-langkah untuk membuat bubur bayi wortel jagung manis susu diantaranya adalah dengan memasukkan wortel dan jagung yang telah dikukuhkan dalam liter kemudian haluskan menggunakan air sedikit demi sedikit. Setelah harus sering bubur dengan menggunakan saringan dan campuran dengan susu formula. Resep MP Asi berikutnya adalah bubur bayi brokoli kentang. Bahan-bahan yang digunakan adalah 60 G kentang kupas yang telah dipotong dadu dan dikukus 3 kuntum kecil brokoli yang telah dikukus serta 3 SDM air matang maupun air susu formula. Langkah-langkah untuk membuat bubur tersebut adalah dengan memberi Anda kentang dan brokoli yang telah dikukus hingga lembut. Tuangkan adonan yang telah menjadi bubur ke dalam mangkuk Lalu campurkan dengan air maupun air susu.