Apa Itu Susu Fresh milk Skimmed?

susu skimmed

Pecinta susu pasti pernah mendengar istilah skimmed atau skim. Sebenarnya, apa itu susu skimmed? Akhir-akhir ini, susu jenis ini memang sedang naik dan banyak dicari karena berbagai manfaatnya. Skimmed banyak dicari karena dipercaya mengandung lemak lebih rendah dibandingkan dengan susu jenis lain, termasuk susu murni. 

Apa Itu Susu Skimmed?

Skimmed atau skim adalah susu yang hampir bebas lemak, namun kandungan nutrisi di dalamnya mirip dengan susu murni. Biasanya, susu ini dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin mengurangi asupan lemak. 

Skimmed dikatakan hampir bebas lemak karena memang masih ada sedikit kandungan lemak di dalamnya yaitu sekitar 0.15%. Karena kandungan lemaknya yang rendah, beberapa skimmed juga mengandung laktosa dan protein. 

Jika Anda mencari skimmed di pasaran, Anda bisa menemukan dua jenis susu yaitu UHT (Ultra High Temperature) dan juga bubuk. Seperti susu UHT jenis lainnya, skimmed juga melalui pengolahan dengan suhu yang tinggi untuk membunuh bakteri. Jadi, susu bisa tahan lebih lama. 

Manfaat

Ada beberapa manfaat sehingga banyak orang mencarinya, berikut di antaranya:

1. Menjaga massa otot

Susu skim memiliki kandungan protein yang lengkap sehingga bisa membantu menjaga massa otot. Kandungan asam amino esensial di dalamnya bertanggung jawab membangun dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Itu juga yang menjadi salah satu alasan mengapa para atlet mengkonsumsi susu skim

2. Membantu menurunkan berat badan

Selain atlet, susu skim juga dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet penurunan berat badan. Kandungan lemak yang rendah membuat kandungan kalori pada susu skim juga rendah. Jadi, susu ini cocok untuk program penurunan berat badan. 

3. Menambah kepadatan tulang

Sama seperti susu jenis lainnya, susu skim juga membantu menambah kepadatan tulang. Susu ini memang rendah lemak, namun kandungan mineralnya beragam. Kandungan mineral seperti kalsium membantu kesehatan dan kepadatan tulang.

Itulah informasi dan pembahasan mengenai susu skimmed yang rendah lemak. Anda sedang mencari susu skim yang segar? Greenfields Fresh Milk Skimmed adalah rekomendasinya. Susunya segar dan langsung diolah dari pabrik sendiri menggunakan teknologi modern. Selain kandungan lemaknya rendah, susu ini juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Yuk, beli Greenfields Fresh Milk Skimmed sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *