Manfaat Bengkoang Pada Kulit

0
305
Manfaat Bengkoang
Manfaat Bengkoang

Manfaat bengkoang pada kulit sangatlah banayak. Bengkoang banyak digunakan oleh orang-orang untuk perawatan kulit wajah. Bengkoang juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami yakni dengan cara menggunakannya sebagai masker, pelembab atau lain sebagainya. Bengkoang memiliki kandungan yang sangat bagus untuk tubuh kita karena mengandung kalsium, fosfor, gula dan pati. Bengkoang juga sangat enak untuk dikonsumsi karena banyak mengandung air dan juga rasanya manis sehingga dapat menyegarkan tubuh kita. Manfaat bengkoang pada kulit yang lainnya adalah dapat menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan lain-lain. Jika anda ingin menghilangkan jerawat atau menghilangkan flek hitam pada wajah, dengan menggunakan bengkoang adalah salah satu cara alami yang dapat dilakukan jika anda tidak mau menggunakan penghilang jerawat atau penghilang flek yang berasal dari bahan kimia dan penggunaannya pun sangat aman tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

 

Cara pemakaiannya pun sangat mudah anda tinggal menyiapkan bengkoang yang masih segar kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih lalu parut bengkoang tersebut dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15-30 menit arau sampai maskernya kering kemudian basuh muka dengan air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin sampai kulit anda terlihat bersih, minimal 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu bengkoang juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam karena terkena paparan sinar matahari dan caranya pun sama dengan yang tadi atau bisa juga bengkoang tersebut dibuat bedak dingin.
Cara membuat bedak dingin nya pun tidak sulit, hanya membutuhkan waktu yang cukup lumayan lama. Caranya: masukan beras kedalam air kemudian diamkan selama 1-2 minggu lalu tumbuk beras tersebut dan diamkan lagi dalam air hingga patinya mengendap. Kemudian parut bengkoang dan saring lalu ambil airnya dan diamkan selama 3-4 jam hingga patinya mengendap. Kemudian dalam keadaan basa campurkan pati beras dan pati bengkoang tersebut dan cetak menjadi butiran-butiran kecil lalu jemur sampai kering. Cara penggunaannya hanya tinggal menambahkan sedikit air hangat pada bedak yang sudah kering tadi lalu gunakan sebagai masker. Diamkan sampai bedak dingin tersebut kering dan bilas sampai bersih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here