Inspirasi Menata Dapur Minimalis

0
139
Inspirasi Menata Dapur Minimalis
Inspirasi Menata Dapur Minimalis

Tren dapur minimalis sepertinya tidak kunjung pudar. Tidak hanya rumah-rumah kecil yang awalnya memag sengaja mendesain dapur minimalis, kini rumah-rumah besar dengan space yang luas pun ikut menata dapur minimalis karena terpersona dengan kesederhanaan dan elegansinya. Di tahun 2017 ini, ada beberapa model dapur minimalis yang sedang ngetren, terutama di media sosial. Semoga beberapa gaya berikut bisa menjadi inspirasi menata dapur minimalis.

Inspirasi pertama datang dari dapur yang serba putih-hitam-abu berikut ini. Warna putih memberikan kesan bersih dan luas. Dipadu dengan perabotan dapur yang berwarna hitam, menjadikan dapur terlihat kontras dan langsung menarik perhatian sekilas mata memandang. Jika ruangan dapur anda terhubung atau tidak ada sekatnya antara ruang tamu/ruang lainnya, gaya seperti ini bisa anda terapkan. Tidak harus selalu warna hitam atau putih, perpaduannya seperti abu juga cocok karena masih senada. Dengan membuat dapur berbentuk U, sisi terluar bagian dapur bisa anda tambahkan dengan beberapa stool, sehingga selain digunakan untuk meletakkan makanan, dari sisis luar bagian tersebut juga bisa menjadi meja makan dengan gaya bar. Jika anda ingin warna senada, anda bisa menggunakan botol refill sunlight yang berwarna hitam dengan membelinya secara terpisah.

Siapa bilang menata dapur minimalis itu harus selalu hitam dan putih? Inspirasi dapur minimalis yang kedua berikut ini membuktikan bahwa ternyata warna pastel seperti di samping juga tidak menghilangkan kesan minimalis, namun tetap chic dan segar dipandang mata. Perpaduan antara biru muda dan putih memberikan kesan feminim dan kreatif pada dapur anda. Selagi masih bisa mengaturnya supaya rapi, dapur minimalis berikut ini bisa menjadi penyemangat agar anda betah di dapur.

Inspirasi ketiga cocok diterapkan untuk anda yang berjiwa dinamis dan selalu suka tantangan, karena merah = berani kan? Perpaduan merah yang mengkilat beserta putih dan hitam, memberikan dapur anda berkesan stylish dan sedikit “retro”. Hindari menggunakan warna merah terang yang tidak mengkilap/shiny. Warna seperti itu akan memberikan dapur anda kesan terlalu ramai dan mencolok namun tidak elegan. Untuk selalu menjaga elegansi dapur anda, pastikan membersihkan semua perabotan menggunakan sunlight.

Apa yang terlintas di benak anda melihat inspirasi dapur minimalis keempat berikut ini? Ya. Warnanya yang terang namun lembut, dipadu dengan putih tulang akan menonjolkan kreatifitas anda di dapur. Jika dapur anda berwarna seperti ini, anda juga bisa melengkapi peralatan dapur yang berwarna senada seperti kuning, hijau, atau dengan motif polkadot, atau bunga-bungaan. Motif dan warna tersebut tidak akan kelihatan norak di sini. Namun untuk peralatan masak yang lebih besar, usahakan fungsinya terlebih dahulu baru pilih warnanya ya. Jika tidak ada warna yang senada tidak jadi masalah, karena warna hitam/putih/abu selalu masuk di segala situasi. Bonusnya? Anda tidak perlu membeli botol refill sunlight khusus karena warna asli botol dan Sunlight sudah berwarna senada. Kalau yang ini benar-benar favorit Sunlight!

Jika anda mencintai barang-barang serba wooden alias kayu, anda bisa membuat kabinet bermotif kayu seperti di samping. Bahan kabinet bisa terbuat dari apa saja, namun bisa anda cat atau lapisi wallpaper dengan warna kayu tua di atasnya dan kayu muda di bawah, atau sebaliknya. Dengan warna dinding dapur yang coklat atau putih tulang akan menjadikan dapur anda semakin minimalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here