Tips Merawat Tote Bag Yang Baik

0
57
Tote bag murah
Tote bag murah

Tote bag merupakan jenis tas yang sedang populer terutama dikalangan anak muda. Selain desainnya yang menarik, tote bag termasuk jenis tas yang tahan lama tidak mudah rusak. Kini kita dapat menemukan tote bag murah di Snapy, meskipun murah tapi tidak murahan. Salah satu bahan yang sering disukai adalah bahan kanvas. Karena seringnya digunakan, maka tidak heran jika tas tersebut mudah kotor karena debu maupun noda. Memang tidak sulit merawat tas yang satu ini. Namun ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tote bag kanvas anda tetap awet, diantaranya:

1. Sediakan air

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan air dalam wadah. Gunakanlah air dingin biasa. Cari permukaan tas yang kotor dan basahi dengan menggunakan sponge. Cobalah untuk membersihkan tas dari permukaan, sehingga semua kotoran bisa terangkat termasuk yang tidak terlihat.

2. Menggunakan spons atau sikat gigi

Untuk noda yang sukar dibersihkan anda bisa menggunakan spons atau sikat gigi untuk membersihkannya. Pilihlah sikat gigi dengan bulu yang lembut. Usahakan sikat dengan satu arah sehingga bahan tote bag tidak mudah rusak. Jika perlu anda bisa menggunakan sabun dan shampo untuk menghilangkan noda membandel. Gosokan pada noda tersebut hingga hilang.

3. Bilas dengan air biasa

Setelah dirasa cukup bersih, bilas tas dengan menggunakan air. Proses ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin tidak terlihat sekaligus membuang sisa sabun tadi. Setelah itu keringkan. Namun usahakan jangan di bawah sinar matahari langsung, namun jemur di tempat yang sejuk dan cukup diangin-anginkan saja. Hindari mengeringkan dengan menggunakan mesin cuci yang biasa anda lakukan pada makanan. Hal ini dapat membuat tote bag anda cepat rusak dan bahkan warna bahan atau kainnya menjadi memudar dan bahan menjadi rapuh.

Itulah beberapa tips membersihkan tote bag yang berbahan kanvas dengan baik dan benar. Dapatkan tote bag murah berkualitas di Snapy yang bisa anda pesan secara online maupun offline.