Gunakan Kartu Kredit Tanpa Boros

0
149
kartu kredit Bank Sinarmas
kartu kredit Bank Sinarmas

Manusia kini hidup di zaman yang serba maju dan serba instan. Adiksi pada hal yang praktis yang simpel untuk memenuhi kebutuhan hidup tidak terelakkan. Di samping itu, teknologi yang terus berkembang mendukung hal-hal tersebut lewat beragam fasilitas yang dihasilkan, salah satunya adalah kartu kredit yang menjadi benda wajib di dalam dompet untuk orang-orang masa kini. Dan salah satu bank di Indonesia yang mempunyai kartu kredit yang baik yaitu kartu kredit bank sinarmas.

Kemajuan dalam dunia perbankan ini kadang membuat terlena karena mudahnya akses pembayaran dan kecanggihan yang diciptakan oleh dunia perbankan. Tidak jarang, memiliki Kartu Kredit juga mendatangkan kerumitan, misalnya saat harus membayar tagihan yang membengkak karena mendahulukan keinginan daripada kebutuhan, hasrat belanja yang tidak terbendung dan berbagai hal lain. Di Bank Sinarmas ada beberapa jenis kartu kredit bank sinarmas yang ditawarkan.

Sebetulnya ada hal yang perlu dipikirkan dan dipertimbangkan saat Anda memiliki kartu kredit, apa saja? Simak 3 caranya berikut ini : .

1. Buat Daftar Kebutuhan dan Patuhi Daftar Tersebut.

Saat Anda membuat daftar kebutuhan, yakinkan pada diri Anda bahwa hal tersebut adalah sebuah janji atau peraturan yang harus dipatuhi. Bawa daftar tersebut saat berbelanja, tantang diri Anda untuk membeli hanya yang ada di dalam daftar dan menutup mata pada hal yang tidak tertulis di dalamnya sehingga nantinya tidak ada rasa menyesal karena membeli hal yang tidak perlu dan anggaran belanja pun tidak akan membengkak.

2. Batasi Limit Kartu Kredit Sesuai Kemampuan

Bank menyediakan fasilitas di mana Anda bisa mengatur batas transaksi Anda, Anda bisa memanfaatkan ini sebagai “rem” untuk mengendalikan keinginan Anda untuk berbelanja berlebihan. Ingat, segala sesuatu harus disesuaikan dengan kemampuan Anda sehingga tidak akan merugikan karena besar pasak daripada tiang. Anda pasti tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

3. Hindari Penarikan Tunai

Bedakan pemakaian Kartu Debit ATM dan kartu kredit. Hindari menggunakan Kartu Kredit di mesin ATM, mengapa? Karena Kartu Kredit tidak disarankan untuk transaksi tarik tunai, di mana setiap transaksinya akan menimbulkan biaya ke dalam tagihan Anda. Biayanya sendiri bisa sekitar 4% atau minimal Rp50 Ribu, memang kelihatan tidak besar, namun jika dilakukan berulang maka akan menjadi angka yang cukup signifikan dalam tagihan Anda.

Ada juga fitur utama kartu kredit bank sinarmas yaitu visa platinum yang memiliki fitur utama yang menarik seperti mendapatkan promo dan diskon premium bagi pemegang kartu platinum sinarmas, dapat menikmati cashback 0,5% tanpa batas maksimal untuk transaksi di manapun dengan pembayaran tagihan penuh, bebas biaya tahunan seumur hidup anda serta mendapatkan diskon lebih dari 20 ribu merchant rekanan bank sinarmas

Dan fasilitas dari kartu kredit sinarmas ini memiliki beberapa fitur dan manfaat untuk anda dapat gunakan yaitu :

1. Free Annual Fee

Nikmati bebas iuran tahunan seumur hidup pemegang kartu kredit sinarmas

2. Cashback 0,5%

Dapatkan cashback sebesar 0,5% tanpa batas maksimal untuk semua transaksi dimanapun dengan pembayaran tagihan penuh

3. Discount SimasCard Merchant

Dapatkan potongan harga dan berbagai penawaran menarik

4. Nilai Tukar Kompetitif

Dapatkan nilai tukar mata uang asing yang menarik untuk transaksi di luar negeri

5. Limit Kredit Bebas

Tentukan limit kredit untuk kartu tambahan anda dengan bebas