2 Jenis Asuransi Kendaraan

0
1079
Tips Mengendarai Mobil pada saat Hujan
Tips Mengendarai Mobil pada saat Hujan

Asuransi kendaraan adalah asuransi khusus kendaraan seperti asuransi mobil dan asuransi motor. Dimana jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan anda seperti kehilangan, kerusakan, lecet, kejatuhan sesuatu, penyok dan lain sebagainya maka
penanggungan perbaikannya akan dialihkan sepenuhnya atau sebagian pada pihak asuransi.

Sebelum anda memilih perusahaan asuransi, anda harus memperhatikan 3 poin penting yaitu “keuangan” apakah perusahaan tersebut maju atau tidak sedang kesusahan keuangan, “jasa” apakah kerjasama dengan bengkel untuk servis kendaraan berkualitas dan mempunyai cabang bengkel yang banyak sehingga anda tidak akan kesulitan atau lama memperbaiki kendaraan anda, “beban” pilihlah jenis asuransi yang akan anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Ada dua jenis asuransi kendaraan atau asuransi mobil dan motor yaitu asuransi comprehensife atau all risk dan asuransi total loss only (TLO). Asuransi all risk adalah asuransi yang cukup lengkap, asuransi jenis ini akan mengganti kerusakan kendaraan anda baik sebagian atau keseluruhan dari hal-hal seperti kejatuhan benda, lecet, tergores, tabrakan, ditabrak dan lain sebagainya. Sedangkan asuransi TLO adalah jenis asuransi yang akan mengganti kerusakan secara keseluruhan dari hal-hal seperti pencurian, perusakan, perampokan, tabrakan dan lain sebagainya namun untuk mengganti kerusakan tersebut kendaraan harus mencapai minimal 75 kerusakan.

Asuransi memang sangat dibutuhkan dewasa ini, itu untuk menjamin penanggulangan yang terjadi secara tiba-tiba. Dengan begitu kita tidak akan kelimpungan untuk mencari tuntutan biaya yang tiba-tiba.