Keuntungan Menggunakan Google Adwords

Mungkin kita pernah mendengar atau melihat kata google adwords, ketika sedang membuka atau menggunakan internet. Sebenarnya apa itu google adwords ?. Google adwords adalah salah satu produk iklan yang ditawarkan oleh pihak google kepada para pengguna google dan aplikasi ini merupakan salah satu sumber pemasukan yang dimiliki google khususnya di bidang periklanan.

Keuntungan Menggunakan Google Adwords

Cara yang harus kita lakukan ketika ingin masuk ke google adwords yaitu dengan mendaftarkan website yang kita miliki dan setelah didaftarkan website kita bisa muncul di mesin pencari google atau sering kita sebut search engine ketika ada pengguna yang melakukan browsin di internet.

Halaman website yang telah kita daftarkan bisa muncul di mesin pencari google, apabila kita telah mendaftarkan kata kunci (keyword adwords) dari halaman website kita. Kata kunci inilah yang mendukung para pengguna internet ketika sedang melakukan proses pencarian tentang topic tertentu. Sebagai contoh ketika kita ingin mengiklankan produk makanan ringan yang kita miliki, maka kita bisa mendaftarkan kata kunci “makanan ringan” pada google adwords. Dan iklan produk makanan ringan kita akan muncul pada mesin pencari google, ketika ada orang yang melakukan browsing di internet dengan mengetik kata makanan ringan.

Google adwords ini merupakan layanan iklan yang tidak gratis atau berbayar. Tetapi walaupun google adwords ini tidak gratis tetapi layanan ini memilik banyak peminat karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan cara beriklan pada umumnya. Pembayaran yang dilakukan di google adwords yaitu dengan cara membeli saldo terlebih dahulu dan secara otomatis saldo yang kita miliki akan berkurang pada saat website atau iklan yang telah kita daftarkan sebelumnya telah mendapatkan banyak klik  dari para pengguna internet.

Dan iklan yang telah kita daftarkan akan bisa berjalan setelah kita melakukan pembayaran kepada pihak adwords selaku pihak yang memasang iklan. Setelah iklan kita berjalan di google adwords, iklan kita juga bisa berhenti secara otomatis pada saat saldo yang kita miliki sudah habis. Tetapi kita jangan khawatir karena pihak google adwords akan secara otomatis memberi tahu dengan cara mengirim pesan ketika saldo kita mulai menipis, sehingga iklan kita akan terus berjalan.

qory

Nama saya Qory Annisa Wicita Saya seorang mahasiswi di salah satu Universitas di Garut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *