Cara merawat bayi yang Sensitif Agar Terhindar dari Bercak Merah

cara merawat bayi

Menikah adalah goal dari setiap hubungan yang dilakukan oleh semua orang dan mempunyai anak adalah salah satu karunia yang terindah karena merupakan titipan dari Tuhan. Oleh karena itu, anak harus dijaga dan dilindungi dari segala macam bahaya, termasuk penyakit. Cara merawat bayi adalah salah satu pencegahan yang harus anda ketahui karena merupakan dasar utama penyebab segala penyakit pada bayi anda. Bayi yang sakit atau terkena alergi bisa dideteksi dari perubahan warna kulitnya yang berwarna pucat dan merah. Belum lagi penyakit cacar air yang biasa menyerang anak kecil karena kulitnya yang masih sensitif dari udara luar, sangat jelas terpampang di kulit sang bayi.

Banyak sekali akibat buruk yang ditimbulkan jika hal itu dibiarkan terus terjadi, contohnya adalah bekas yang permanen, bahkan hingga kecacatan akibat perawatan yang salah. Oleh karena itu, anda harus tahu cara merawat bayi secara baik dan benar :

  • Gunakanlah kain yang halus dan lembut untuk menutupi badan sang bayi, kain yang kasar dapat melukai kulit bayi yang masih sensitif dan menimbulkan gatal-gatal yang sering membuat sang bayi rewel.
  • Mandikanlah dengan air hangat, bukan sejuk ataupun dingin, karena air hangat bisa membunuh bakteri dan telur nyamuk yang biasa berkembang biak di air dingin atau sejuk. Bisakah anda bayangkan jika anda memandikan bayi anda dengan air yang penuh telur nyamuk ?
  • Bersihkanlah keringat sang bayi secara detail dan menyeluruh, karena keringat yang tertinggal akan menimbulkan gatal-gatal yang cukup membuat sang bayi terserang jamur.
  • Usaplah kulit sang bayi dengan cara dibubuhi dan ditepukkan, bukan digosok karena dapat melukai kulit yang masih sensitif dan menimbulkan iritasi.

Banyak sekali cara merawat bayi dari yang sederhana hingga membutuhkan keahlian khusus. Tetapi, sebagai langkah yang paling aman, gunakanlah produk bayi yang sudah terbukti dan berpengalaman pada bidangnya, contohnya bedak bayi Zwitsal yang kaya akan vitamin A dan E yang baik untuk kesehatan kulit bayi agar tetap lembut dan lembab.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *