Warna Dari Kalung Emas Kekinian yang Bisa Anda Jadikan Opsi

kalung emas kekinian

Selain bisa mempermanis penampilan, penggunaan kalung emas kekinian juga bisa dijadikan sebagai salah satu mahar pernikahan favorit milenial. Bagaimana tidak, pesona yang ditampilkan oleh penggunaan kalung emas ini bisa memukau siapa saja yang sedang melihatnya. Dengan demikian tidak heran jika sampai detik ini, masih banyak orang terutama para kaum hawa yang masih memfavoritkan kalung emas ini sebagai salah satu aksesoris wajib harian. 

Meski demikian ada juga pilihan kalung berlian dari Miss Mondial & Mondial Jeweler, yang bisa menjadi alternatif accesories bagi wanita, namun nyatanya penggunaan kalung emas ini terasa masih memiliki tempat tersendiri di benak milenial. Disamping harganya yang terbilang lebih terjangkau daripada berlian, kalung emas ini juga bisa dijadikan sebagai aset investasi termudah bagi orang-orang di zaman sekarang. 

kalung emas kekinian
kalung emas kekinian

Namun tahukah anda, bahwa warna dari kalung emas kekinian di era sekarang tidak melulu yang berwarna kuning saja loh. Penasaran apa saja warna-warna apa saja yang dimiliki oleh emas ini? Berikut diantaranya:

  • Emas putih

Warna emas putih ini, bila dilihat secara sepintas bisa dikatakan menyerupai dari warna perak. Sehingga dengan demikian, bagi anda yang tidak ingin terlalu terekspos memakai perhiasan yang terbuat dari emas ini, maka penggunaan kalung emas yang berwarna putih ini, bisa menjadi salah satu opsi yang paling tepat. 

Dan yang perlu anda wajib ketahui lagi mengenai emas yang berwarna putih ini, meski tidak sementereng emas kuning saat pertama kali dilihat, untuk urusan harganya tergolong lebih tinggi bila dibandingkan emas yang berwarna kuning. Dan untuk warna putihnya ini sendiri, berasal dari tembaga, nikel, seng dan campuran mangan. Tidak jarang pula ada yang ditambahkan lapisan Rhodium untuk efek kilaunya yang lebih mempesona. 

  • Emas hitam

Selain warna putih, ada juga pilihan warna emas hitam yang bisa anda bisa jadikan opsi untuk memiliki perhiasan emas. Untuk warna hitamnya sendiri, berasal dari campuran tembaga, titanium, besi dan juga cobalt dengan teknik oksidasi. Dan bahkan ada juga lapisan emas yang dicampur dengan senyawa kimia yang bernama Rhodium hitam. 

  • Emas hijau

Warna emas hijau ini sepintas memang tidak terlalu muncul secara kontras, melainkan lebih terlihat seperti emas kuning yang memiliki bayangan kehijauan. Namun meski demikian, hal ini bukan menjadi suatu halangan bagi anda yang menyukai warna dari pepohonan ini. Untuk warna hijaunya sendiri, dihasilkan dari campuran cadmium dan juga campuran dari perak. 

  • Emas biru

Bagi anda penyuka warna langit, emas yang berwarna biru tentunya menjadi salah satu perhiasan yang wajib anda miliki. Untuk warna emas biru ini, dihasilkan dari campuran emas putih dengan indium. Dan bahkan bisa juga warna emas biru ini dihasilkan dari campuran emas dengan rhodium atau besi. 

  • Emas ungu

Emas juga ada yang berwarna ungu loh, yang mana warna ungu yang dihasilkan ini sendiri berasal dari campuran emas murni dan juga alumunium. Namun sayangnya, warna ungu dari emas ini cenderung mudah rapuh dan memudar apabila tidak dirawat dengan baik.

  • Emas abu-abu

Emas abu-abu bisa menjadi salah satu opsi perhiasan emas yang bisa anda miliki. Untuk warna abu-abunya ini sendiri berasal dari campuran emas murni dengan tembaga, mangan, dan juga perak.

  • Emas rose gold

Emas rose gold bisa dikatakan salah satu varian perhiasan emas yang banyak disukai oleh para kaum wanita. Karena warna dari rose gold ini menyerupai dengan warna favorit kaum wanita, yakni warna pink atau merah muda. Dan warna rose gold ini bisa dihasilkan dari campuran tembaga. 

Artikel yang Direkomendasikan