Tips Memilih Rumah KPR Murah

0
1091
rumah kpr
Sumber gambar : blogpropertykita.wordpress.com

Memiliki sebuah hunian dengan cara yang mudah dan tidak ribet? Siapa yang tidak ingin? Mempunyai sebuah rumah, tentu impian milik setiap keluarga. Namun, hal yang menjadi pertimbangan di sini ialah besarnya dana yang harus disediakan untuk membeli rumah. Seperti yang Anda tahu, harga rumah untuk sekarang ini tidak murah, semakin lama harga memang semakin merangkak naik. Cara yang dapat diambil untuk memperoleh rumah yang sesuai dengan keinginan ialah memilih rumah KPR murah. KPR memang dapat dijadikan sebagai salah satu solusi atau alternatif. Banyak sekali bank yang memberikan penawaran KPR ini. Hanya bermodalkan slip gaji dan DP yang sesuai, Anda akan memperoleh rumah yang sesuai dengan keinginan.

rumah kpr
Sumber gambar : blogpropertykita.wordpress.com

Baca Juga :

Lantas, bagaimana cara memilih rumah KPR harga murah? Pertama, terlebih dahulu Anda harus dapat menghitung besarnya bunga KPR. Pahami cara perhitungan serta jenis bunga. Pada perhitungan dan jenis, indikator inilah yang nantinya akan memutuskan seberapa besar angsuran Anda di tiap bulannya, dan besarnya angsuran yang harus Anda bayarkan. Untuk bunga, ada beberapa jenis seperti bunga tetap dan mengambang. Jika Anda memilih bunga tetap, besarnya angsuran Anda akan relatif sama, namun jika Anda memilih bunga mengambang, setiap periodenya bunga dapat mengalami kenaikan dan penurunan.

Berikutnya, Anda dapat memilih jenis KPR yang tepat. Ketika ingin memperoleh rumah KPR yang berharga rendah, Anda dapat memilih jenis KPR yang sesuai. Misalnya, Anda dapat memilih KPR dari bank konvensional atau bank syariah, selain itu Anda juga bisa memilih KPR subsidi. Untuk KPR subsidi, KPR ini seringnya diberikan kalangan menengah kebawah dengan uang muka terjangkau dan bunga kecil.

Terakhir, Anda bisa membandingkan bunga dari setiap bank. Memang setiap bank sekarang ini memiliki bunga yang bersaing, namun tidak ada salahnya bukan agar mendapatkan rumah KPR murah, kita memilih bank yang benar-benar memiliki bunga yang terendah? Untuk bisa mencari bunga terendah, Anda dapat mengakses website resmi dari tiap bank, lakukan pula simulasi pinjaman. Biasanya simulasi pinjaman ini sudah mereka cantumkan di dalam website.