Alasan Utama Mengapa Harus Kuliah Kelas Karyawan

0
37
kuliah kelas karyawan

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam proses pemilihan karir yang diharapkan. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, maka akan semakin besar pula peluangnya untuk mendapat posisi yang baik dalam suatu pekerjaan. Tak perlu ragu, saat ini IDS Digital College telah menawarkan program kuliah kelas karyawan. Kelas ini bisa kamu ambil untuk bisa dijadikan alternatif.

Bagi kamu yang sedang sibuk bekerja namun masih ingin menempuh pendidikan S1, program ini sangat cocok untukmu. jika kamu masih ragu-ragu, yuk simak beberapa alasan berikut ini agar kamu tidak menyesal melewatkan kesempatan emas ini. 

Alasan pilih kuliah kelas karyawan

kuliah kelas karyawan
kuliah kelas karyawan

Kesempatan emas yang tidak bisa kamu lewatkan

Tidak semua orang bisa merasakan bangku kuliah S1. Salah satu faktor yang umumnya terjadi yaitu karena masalah biaya. Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa biaya perkuliahan di Indonesia itu sama sekali tidak murah. Nah, jika kamu tidak memiliki tabungan pendidikan, berkuliah saat sudah menjadi karyawan merupakan solusinya. 

Sebenarnya, biaya kuliah yang mahal bisa diatasi dengan mendapatkan beasiswa. Banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai pihak, mulai dari kampus itu sendiri, pemerintah, hingga perusahaan swasta. Hal ini tentunya ditawarkan untuk mahasiswa agar bisa meringankan beban biayanya dalam menimba ilmu.

Namun, tentu saja tidak semua orang berkesempatan mendapatkan beasiswa. Banyak alasan yang bisa terjadi, salah satunya yaitu tidak lulus pada beberapa tahap seleksi penerima beasiswa. Karena administrasi atau persyaratannya yang rumit, tidak sedikit beberapa pelajar yang baru lulus SMA/SMK tidak melanjutkan studinya karena masalah biaya. 

Beberapa dari mereka memutuskan untuk langsung terjun ke dunia kerja dibandingkan kembali melanjutkan studinya di bangku perguruan tinggi. 

Jam kuliah yang fleksibel

Perbedaan antara program kuliah kelas reguler dengan kelas karyawan yaitu masalah waktu. Pada umumnya, mahasiswa kelas reguler akan berkuliah dari pagi hingga sore hari. sedangkan kelas karyawan dimulai dari sore hari hingga malam hari. Bahkan ada pula kelas karyawan hanya masuk pada akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu. 

Namun, waktu kelas karyawan tergantung dengan kebijakan masing-masing universitasnya. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan jam masuk kerja kamu agar jadwal kuliah tidak mengganggu jadwal kantor.

Pilihan program studi yang beragam

Alasan selanjutnya mengapa kamu harus pilih kelas karyawan yaitu memiliki pilihan program studi yang beragam. Hampir seluruh program studi yang ada pada kelas reguler tersedia juga di kelas karyawan. 

Dengan beraneka ragamnya jurusan yang ditawarkan kampus untuk kelas karyawan, pilihlah jurusan yang sesuai. Baik sesuai dengan pekerjaanmu saat ini maupun minat dan bakat kamu. Untuk itu, pikirkan baik-baik sebelum menentukan jurusan yang akan diambil.

Program kuliah online

Berkat perkembangan zaman yang mengakibatkan kemajuan teknologi, kini telah hadir program kuliah online. Saat kuliah online, kamu tidak diharuskan untuk pergi ke kampus untuk mengikuti mata kuliah. Cukup berdiam di depan gadget kamu sudah bisa mengikuti proses belajar mengajar. 

Solusi kuliah online ini juga bisa kamu jadikan pilihan saat sibuknya bekerja sambil kuliah. Di kelas karyawan, kampus menyediakan beberapa program kelas online atau jarak jauh. Jadi, untuk kamu yang mau mencicipi kuliah di kampus yang jauh dari tempat tinggalmu atau kesibukanmu yang tak bisa dikendalikan, pilihlah program kuliah online.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai kuliah kelas karyawan yang bisa kamu coba.