Penyebab Perut Kembung Pada Anak

0
180
susu s26 procal gold
susu s26 procal gold

Perut kembung merupakan suatu kondisi yang normal terjadi pada anak. Meski demikian mengalami perut kembung ini akan mengakibatkan rasa tidak nyaman pada si kecil. Ciri-ciri utama bila sikecil mengalami perut kembung biasanya adalah, perutnya terasa penuh dan keras, sering buang angin dan juga sendawa. 

Untuk penyebabnya sendiri, ada banyak sekali macamnya, yakni bisa dipaparkan sebagai berikut :

susu s26 procal gold
susu s26 procal gold
  • Tertelan banyak udara

Sering meminum susu dari botol, menangis sampai sering mengisap jempol membuat sikecil rentan menelan banyak udara. Menyuapi anak selagi bermain bisa juga menjadi salah satu penyebab perut kembung pada anak. Dengan demikian, hal seperti ini usahakan untuk di minimalisir ya bunda. 

  • Tidak bisa mencerna fruktosa dan sukrosa dengan baik

Masih banyak orang tua yang memberikan alternatif jus buah kepada anaknya, karena kalau dimakan secara utuh selalu ada saja alasan anak untuk menolak memakan buah tersebut. Yang menjadi perhatian adalah, jika anak anda diberikan terlalu banyak jus, malah akan membuat perut anak anda menjadi kembung, akibat dari kesulitan mencerna fruktosa dan sukrosa yang terdapat dalam jus buah. 

  • Sensitif terhadap bahan makanan tertentu

Sistem pencernaan anak tentunya belum sesempurna pencernaan pada orang dewasa. Dengan demikian ada kalanya anak anda akan sensitif terhadap bahan makanan tertentu, sehingga bisa mengakibatkan perut kembung.

Contoh bahan makanan yang sering menjadi penyebab terjadinya perut kembung pada anak adalah, sayuran bergas, kacang-kacangan, lemak, dan juga kandungan laktosa pada susu. 

Nah ternyata salah memilih produk susu pertumbuhan pada anak, bisa berakibat fatal juga ya bunda? Dengan demikian, pentingnya untuk bunda memperhatikan komposisi dari susu pertumbuhan yang akan diberikan kepada si kecil. Kalau susu s26 procal gold, sudah jelas komposisinya baik untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. 

Jadi, sebagai langkah aman, berikan saja susu pertumbuhan yang sudah banyak direkomendasikan seperti susu s26 procal gold ini, untuk si kecil agar ia bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, dan bisa tumbuh kembang secara optimal. 

Yuk, segera ganti susu pertumbuhan anak yang lama anda dengan susu s26 procal gold ini sekarang juga !