Ketahui Tahapan Pemberian Makanan Dengan Tekstur Mpasi

0
31
tekstur mpasi
tekstur mpasi

Pastinya bunda semua tahu dong dengan MPASI? Makanan tambahan yang terbuat dari campuran beberapa resep untuk si kecil. Nah pemberian makanan MPASI juga memerlukan beberapa tahapan yang harus diperhatikan sesuai dengan usia si kecil. Agar tidak terjadi kesalahan ketika memberikan makanan kepada si kecil. Selain itu tekstur mpasi juga harus diperhatikan agar si kecil bisa mengonsumsinya dengan mudah.

Hal itu juga dipengaruhi oleh faktor usia yang mana anak bisa menelan makanan yang memiliki beberapa jenis tekstur. Oleh karena itu penting nih untuk menyimak penjelasan berikut ini ketika bunda ingin memberikan mpasi kepada si kecil.

tekstur mpasi
tekstur mpasi

Pemberian Mpasi Sesuai Dengan Usia Si Kecil

Ketika bunda mencoba memberikan makanan yang terbuat dari homestyle usahakan untuk menentuka resep dan bahan yang berkualitas serta kandungan gizi yang sehat. Agar anak lebih sehat dan kuat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Hal tersebut sudah bisa dipastikan dengan mudah karena setiap tahapan pemberian makanan dengan tekstur mpasi yang harus sesuai dengan usianya. Berikut adalah beberapa tahapan pemberian mpasi kepada si kecil.

  1. Ketika si kecil sudah berusia 6 bulan yang mana sudah bisa makan dengan tekstur yang lembut maka bunda bisa memberikan mpasi dengan tekstur lumat agar mudah menelannya.
  2. Ketika si kecil sudah mulai mengunyah maka bunda bisa mencoba memberikan tekstur yang lembek agar mudah untuk menelannya.
  3. Nah kalau yang terakhir bunda bisa mencoba membuat dengan tekstur yang padat ketika anak sudah memiliki gigi untuk mengunyah.

Kenaikan Tekstur Pemberian Mpasi

Pemberian tahapan tekstur mpasi juga perlu diperhatikan sesuai dengan usianya. Selain itu kenaikan tekstur juga dilihat dari kemampuan anak dalam mengunyah makanan. Oleh karena itu bunda bisa nih mencoba untuk membuat kombinasi dengan memberikan bubur cerelac risenutri untuk tambahan nutrisi dan gizi yang lengkap sehingga anak lebih cenderung aktif dan sehat karena terpenuhi seluruh kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya. Apalagi bubur ini sudah memiliki zat besi dan vitamin yang banyak.