Tips Pro Menyewa Vendor Tukang Bangunan Jakarta

0
183
vendor tukang bangunan jakarta
vendor tukang bangunan jakarta

Kali ini kami MasterRumah.id ingin berbagi tentang bagaimana pemilik rumah harus mengevaluasi vendor tukang bangunan potensial sebelum mempekerjakannya untuk mengerjakan sebuah rumah. Berikut adalah 8 tip pro terbaiknya untuk membantu Anda menemukan vendor tukang bangunan Jakarta dengan tepat dari langkah awal hingga akhir.

1. Dapatkan Rekomendasi

Mulailah dengan teman dan keluarga Anda dan mintalah rekomendasi dari mereka. Anda juga dapat berbicara dengan ahli bangunan, yang akan mengetahui vendor tukang bangunan renovasi rumah mana yang secara rutin memenuhi persyaratan untuk keperluan konstruksi. Atau berkunjung ke tempat pembuatan Furniture atau tukang kayu lokal Anda, yang bertemu vendor tukang bangunan secara teratur dan mengetahui mana yang membeli berkualitas materi dan membayar tagihan tepat waktu.

2. Lakukan Wawancara Telepon

Setelah Anda menyusun daftar, kami menyarankan agar Anda menelepon setiap calon vendor dengan cepat dan menanyakan pertanyaan berikut kepada vendor tukang bangunan:

  • Apakah mereka mengerjakan proyek sebesar Anda?
  • Apakah mereka bersedia memberikan referensi keuangan, dari pemasok atau bank?
  • Bisakah mereka memberi Anda daftar klien sebelumnya?
  • Berapa banyak proyek lain yang akan mereka lakukan pada waktu yang sama?
  • Berapa lama mereka bekerja dengan subvendor tukang bangunan mereka?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan mengungkapkan ketersediaan perusahaan, keandalan, seberapa banyak perhatian yang dapat mereka berikan pada proyek Anda dan seberapa lancar pekerjaan akan berjalan.

3. Bertemu Tatap Muka

Berdasarkan wawancara telepon, pilih tiga atau empat vendor tukang bangunan Jakarta untuk bertemu secara langsung untuk penilaian dan diskusi lebih lanjut. Seorang vendor tukang bangunan harus dapat menjawab pertanyaan Anda dengan memuaskan dan dengan cara yang membuat Anda nyaman.

Kami rasa penting untuk mengatakan bahwa penting bagi Anda berdua untuk berkomunikasi dengan baik karena orang ini akan berada di rumah Anda selama proyek berlangsung. Di sisi lain, Anda harus berpikir cerdas dan jangan mudah tergoda dengan rayuan mereka. 

vendor tukang bangunan jakarta
vendor tukang bangunan jakarta

4. Selidiki Fakta

Sekarang setelah Anda mempersempit daftar, gunakan penelitian Anda. Hubungi mantan klien untuk mengetahui bagaimana proyek mereka berjalan dan mintalah untuk melihat produknya yang sudah jadi. Tetapi kami rasa Anda tidak harus bergantung pada hasilnya saja. Yang lebih penting, kunjungi lokasi kerja saat ini dan lihat sendiri bagaimana vendor tukang bangunan bekerja. Apakah lokasi kerja rapi dan aman? Apakah pekerja sopan dan berhati-hati dengan properti pemilik rumah?

5. Buat Rencana, Dapatkan Tawaran

Anda saat ini telah memiliki daftar singkat vendor tukang bangunan yang rekam jejaknya tampak bersih dan etos kerjanya tampak bertanggung jawab. Sekarang saatnya berhenti melihat kembali pekerjaan masa lalu dan mulailah mengaplikasikannya untuk proyek Anda. Vendor tukang bangunan yang teliti tidak hanya menginginkan satu set blue-print lengkap tetapi juga pemahaman tentang apa yang diinginkan pemilik rumah dari sebuah proyek dan apa yang mereka rencanakan untuk dibelanjakan. 

Untuk membandingkan tawaran, minta setiap vendor untuk merinci biaya bahan, tenaga kerja, margin keuntungan dan biaya lainnya. Umumnya biaya material mencapai 40 persen dari total biaya; sisanya menutupi biaya overhead dan margin keuntungan tipikal, yaitu 15 sampai 20 persen.

Dan untuk mendapatkan vendor tukang bangunan Jakarta yang tepat, Anda bisa mencarinya di MasterRumah.id. Platform yang disediakan oleh Semen Tiga Roda, dimana di tempat para master di bidang konstruksi rumah berkumpul. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda dalam jangka panjang.