Tips Desain Dapur Modern yang Mudah Diaplikasikan

0
18
Desain Dapur Modern
Desain Dapur Modern

Tidak tahu cara mendesain ruangan dapur agar tampak cantik dan modern? Jangan khawatir, kami akan paparkan tipsnya kepada Anda di sini. Kami akan menjelaskan bagaimana cara yang benar dalam mengaplikasikan desain dapur modern untuk rumah Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

1.      Pemilihan Warna yang Tepat

Warna merupakan salah satu elemen penting yang menentukan suatu konsep desain tertentu. Begitu juga dengan warna-warna untuk desain yang modern. Untuk desain modern, monokrom adalah tipe warna yang paling tepat untuk diaplikasikan. Anda bisa memilih satu warna saja, atau dua warna yang senada.

Warna-warna monokrom yang bisa coba Anda implementasikan seperti putih, hitam, dan abu-abu. Anda juga bisa memadukan dua warna dari dua varian berbeda, misalnya seperti hitam dan hijau tosca.

Selain itu, agar warna tampak senada, Anda bisa memadukan dua warna monokrom. Contoh yang paling sering pada ruang dapur modern adalah dua warna hitam dan putih.

Desain Dapur Modern
Desain Dapur Modern

2.      Menambah Kesan Natural

Konsep modern juga bisa mengimplementasikan elemen-elemen natural. Misalnya seperti kayu dan juga marmer. Pilihlah beberapa jenis furniture, seperti meja, kursi, maupun kabinet atau lemari yang terbuat dari kayu.

Elemen natural juga bisa ditegaskan dengan menempatkan vas bunga. Tanaman hias dapat membuat dapur Anda menjadi lebih alami dan juga segar. Di lain sisi, tanaman hias juga dapat membuat ruangan Anda menjadi tampak lebih indah.

Tempatkan juga marmer untuk mempercantik ruangan dan menambah kesan natural. Marmer bisa Anda aplikasikan untuk jenis meja memasak. Selain tampak cantik, marmer juga tergolong sebagai salah satu material yang kuat.

3.      Tips Desain Modern Untuk Ruang Dapur Kecil

Anda punya ruangan dapur yang kecil? Tapi ingin ruangan dapur Anda tampak modern? Tenang, ternyata ada caranya kok. Caranya pun mudah sekali untuk diimplementasikan. Selain pilihan warna, Anda juga bisa mengubah beberapa aspek, contohnya membuat jenis dapur terbuka.

Dapur terbuka merupakan konsep yang cocok untuk jenis dapur modern minimalis. Desain dapur terbuka yaitu menggabungkan antara ruangan dapur dan juga ruangan di sebelahnya, seperti ruang makan. Konsep semacam ini jauh lebih bagus dan juga akan membuat dapur tidak terkesan sumpek dan sempit.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna putih. Pasalnya, warna putih dapat membuat kesan ruangan yang sempit menjadi lebih luas. Jangan lupa juga untuk memaksimalkan pencahayaan agar dapur terkesan lebih lega dan juga luas dibandingkan dengan sebelumnya.

4.      Optimalkan Kabinet dan Furniture Multifungsi

Untuk meminimalisir penggunaan banyak furniture di dapur, Anda bisa memilih beberapa jenis furniture multifungsi. Tujuannya agar dapur tidak memerlukan banyak furniture untuk menyimpan barang-barang.

Anda juga bisa mengoptimalkan jenis kabinet di dapur agar dapur Anda tampak lebih luas. Pasalnya, kabinet akan mencukupi semua tempat penyimpanan di dapur. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan alat-alat memasak, peralatan makan, dan masih banyak lainnya.

Dengan mengoptimalkan kabinet dan furniture multifungsi, ruangan akan menjadi lebih luas karena tidak menggunakan banyak furniture dapur ataupun lemari yang besar di dalamnya.

Kesimpulan

Pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk mengaplikasikan desain dapur modern. Melalui cara-cara di atas, kini Anda bisa mencoba mengaplikasikannya langsung di rumah. Selain itu, cara di atas juga sangat tepat untuk membuat ruangan Anda tampak lebih cantik dan luas.

Demikian penjelasan seputar tips desain dapur modern yang bisa Anda coba aplikasikan di rumah. Desain ini sangat cocok sekali untuk tipe ruangan yang luas maupun ruangan dapur yang kecil. Selamat mencoba.