Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan tubuh wanita

0
37
Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan tubuh wanitaApa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan tubuh wanita
Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan tubuh wanitaApa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan tubuh wanita

Bagian penting dari tubuh kita memang banyak. Apalagi untuk kita sebagai wanita Maka dari itu, kulit wajib dijaga kesehatan dan kesegarannya. karena kulit merupakan organ terluar dan terluas yang melindungi tubuh. Kondisi kulit merefleksikan kesehatan tubuh setiap orang.

Meski kita seharian melakukan kegiatan di luar rumah, bukan berarti kita tidak bisa melakukan perawatan tubuh, Sebab, kegiatan yang satu ini dapat membantu tubuh kita tetap bersih dan terhindar dari kuman, bakteri, hingga virus berbahaya. 

Untuk melakukan perawatan tubuh di rumah, tentu Anda membutuhkan rangkaian produk perawatan tubuh wanita secara lengkap. 

  • Kenali jenis kulit 

 Anda bisa sesuaikan produk yang akan digunakan dengan jenis kulit. Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Oleh karena itu gunakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan kulit supaya tampak lebih sehat.

  • Pilih produk terpercaya

Dalam mencari produk perawatan tubuh wanita jangan sembarangan pilih apalagi hanya memilih karena sedang diskon atau ingin meniru produk yang teman kita gunakan,  Anda bisa memilih produk yang mereknya sudah terpercaya dan pastinya sudah memiliki izin resmi dari BPOM . Meski mungkin harga produk sedikit mahal, namun hal itu akan sebanding dengan kualitas produknya.

  • Sesuai dengan usia

Sebelum anda memutuskan untuk merawat tubuh anda, Sesuaikan produk yang dipakai dengan usia Anda. Nutrisi yang diperlukan kulit setiap orang berbeda. Maka beda usia juga memerlukan kebutuhan nutrisi yang berbeda pula.

Berikut adalah enam produk perawatan tubuh wanita yang wajib dimiliki

1. Hand & Body Lotion

Gunakan lotion pada tangan dan bagian tubuh lainnya setelah Anda mandi. Karena Kulit membutuhkan kelembaban yang ekstra setelah mandi agar kulit selalu tampak segar. 

2. Krim wajah

Kulit wajah menjadi bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari dan polusi. Maka wajah harus dilindungi dan mampu menjaga kesehatan kulit.

3. Pembersih wajah

Sabun pembersih wajah sangat dibutuhkan karena  produk kecantikan yang wajib Anda miliki. Bersihkan wajah dengan benar setelah beraktivitas di luar rumah.

4. Facial scrub

Ternyata mencuci wajah saja tidak akan menghapus sel-sel kulit mati dan komedo dari kulit. Maka, Anda harus menggunakan scrub yang bertekstur kasar untuk mengelupas kulit. 

5. Skin toner

Setelah menggosok wajah, pori-pori Anda akan terbuka. Untuk menghindari kotoran kembali masuk, oleskan skin toner yang menyegarkan.